Oppo A15 (3/32) - Black
4.5 / 5
Rp 1.970.000
Garansi Resmi
Gratis Ongkir
Deskripsi Produk
Ukuran LayarIPS LCD, 6.52 inches
Kamera Belakang13 MP, f/2.2, (wide), 2 MP, f/2.4, (macro), 2 MP, f/2.4, (depth)
Kamera Depan5 MP, f/2.4, (wide)
OSAndroid 10; ColorOS 7.2
ProcessorMediatek MT6765 Helio P35 (12nm)
BateraiNon-removable Li-Po 4230 mAh battery
Cicilan mulai dari
Rp 392.000
Syarat dan Ketentuan
  • Promo ini hanya berlaku untuk area Jakarta.
  • Barang akan dikirimkan melalui GO-JEK ke alamat kantor.
  • Pembelian maksimal 1 produk per-akun.
Varian Produk
Review Oppo A15 (3/32) - Black

Review Oppo A15

Oppo A15

Persaingan gawai kelas pemula di budget kurang dari Rp2 juta memang selalu ketat. Para vendor berlomba-lomba untuk mengeluarkan gawai berbudget rendah tetapi tetap memiliki performa gahar. Ada begitu banyak seri yang bisa dipilih dari berbagai vendor yang bersaing di seri ini.

Oppo A15 menjadi salah satunya. Sebagai ponsel kelas pemula, gawai ini sudah mampu memenuhi beragam kebutuhan dasar para pengguna smartphone. RAM yang dibekalkan sudah 3GB dan dilengkapi dengan penyimpanan internal 32GB.

Tidak ketinggalan, kemampuan kamera apik yang selalu menjadi nilai jual Oppo juga dihadirkan dalam seri ini. Jika tertarik untuk membeli, ulasan lengkap Oppo A15 berikut akan membantu Anda untuk lebih mengenal seri ini.

Warna Oppo A15

Indodana juga menyediakan beberapa varian untuk Kredit HP Oppo ini:

Spesifikasi Oppo A15

Tabel Spesifikasi Oppo A15
TipeSmartphone
BentukBar
OSAndroid
Versi OSAndroid 10, ColorOS 7.2
SIMNano SIM/Dual SIM/Dual Standby
CPUMediatek MT6765 Helio P35 (12nm) Octa core
Kecepatan CPU4x2.35 GHz Cortex-A53 & 4x1.8 GHz Cortex-A53
Storage32GB
RAM2GB/3GB
Baterai4.230 mAh
Ukuran Layar6,52 inci
Resolusi LayarHD+ 720 x 1600 pixels
Tipe2G/3G/4G (LTE)
2GGSM 850/900/1800/1900
3GWCDMA B1/5/8
4G (LTE)FDD-LTE/TDD-LTE
Kamera Belakang13MP + 2MP + 2MP
Kamera Depan8 MP
Fitur dan LayananWi-Fi, Hotspot/Tethering, GPS, Bluetooth, Flash, Face Unlock, Fingerprint Scanner, 3.5mm Headphone Jack, Triple Cameras
Dimensi dan Ukuran164 x 75.4 x 7.9 mm
Berat175 g

Desain Oppo A15

Desain Oppo A15

Ponsel murah tetapi tidak murahan tampaknya menjadi slogan bagi gawai-gawai yang dijual dengan harga Rp1 jutaan. Hampir semua gawai di kelas menengah ke bawah mencoba menarik pengguna lewat desain luar, tidak terkecuali seri ini.

Dari tampilan luar, Oppo A15 hadir dengan desain kekinian yang menarik. Penggunaan bahan polikarbonat untuk cover body belakang pun tidak lantas membuat gawai terkesan murah. Apalagi dengan polesan sentuhan akhir berkilau menjadikan perangkat jadi semakin modis.

Menariknya, meski sentuhan akhir yang digunakan berkilau, namun sidik jari tidak gampang menempel. Ketika berada dalam genggaman pun, perangkat terasa nyaman untuk digunakan satu tangan.

Sebagai ponsel yang hadir jelang akhir 2020, seri ini rupanya masih mengandalkan desain poni untuk bagian depan dan menjadikannya sebagai tempat meletakkan kamera. Di bagian belakang terdapat tiga kamera yang disusun di sisi kiri atas.

Bagian belakang gawai ini juga dipasang sensor fingerprint untuk mengamankan data. Di sisi kiri ditempati slot untuk dual SIM dan micro SD sedangkan sisi sebaliknya tetap ada pengatur volume dan tombol daya. Bagian bawah terlihat paling penuh karena dihuni oleh micro USB, speaker, dan jack audio.

Layar Oppo A15

Layar Oppo A15

Tidak ada hal yang istimewa pada layar di seri ini. Sebagai ponsel kelas menengah hanya ada panel IPS LCD yang dibekalkan pada Oppo A15. Meski begitu, pengguna sudah akan disuguhi dengan gambar berkualitas HD+ saat menonton video atau menikmati gambar.

Tampilan gambar yang cukup apik ini juga dilengkapi dengan layar berukuran 6,52 inci. Penggunaan desain poni ditambah sisi layar yang menggunakan bezel tipis membuat tampilannya semakin luas.

Aktivitas menonton video maupun bermain game akan lebih menyenangkan. Apalagi, kecerahan layar yang dibekalkan mencapai 480 nit sehingga gambar maupun pesan masih akan terlihat meskipun gawai dimainkan di bawah sinar matahari.

Untuk perlindungan layar, pengguna sudah akan mendapatkan antigores bawaan. Jika ingin lebih aman bisa ditambahkan pelindung layar tambahan karena belum ada lapisan Corning Gorilla Glass yang digunakan.

Performa Oppo A15

Performa Oppo A15

Sebagai gawai kelas pemula, RAM 3GB yang dibenamkan terbilang sudah cukup besar. Apalagi dengan dukungan penyimpanan internal yang sudah mencapai 32GB. Sudah lumayan besar untuk ukuran gawai Rp1 jutaan.

RAM yang cukup besar ini dilengkapi dengan prosesor MediaTek Helio P35 octa-core yang memiliki kecepatan hingga 2,3 GHz. Dengan fabrikasi 12 nm yang dibekalkan, chipset ini memiliki kinerja yang cukup baik dan penggunaan daya yang lebih hemat.

Dengan spesifikasi tersebut, pengguna sudah akan mendapat gawai dengan performa yang mumpuni untuk menemani beragam aktivitas harian. Membuka berbagai aplikasi, menonton video streaming, sampai multitasking bisa dijalankan dengan lancar.

Gawai juga sudah bisa diandalkan untuk bersenang-senang dengan berbagai game mobile bergrafis rendah. Mobile Legend maupun PUBG Mobile juga tetap bisa dimainkan tetapi tentu saja pengaturan grafisnya tidak bisa maksimal.

Sebagai ponsel yang diluncurkan pada 2020, sayangnya seri ini masih mengusung antarmuka Color OS 7.2 yang berbasis Android 10. Meski bukan yang terbaru, tetapi sejumlah fitur yang dibawakan cukup lengkap dan memudahkan pengguna.

Untuk melengkapi performa yang sudah baik, Oppo juga memberikan jaminan perlindungan data melalui fitur keamanan biometrik. Pengguna bisa memanfaatkan fitur pemindai sidik jari yang ada di bagian belakang untuk mengamankan data.

Kamera Oppo A15

Kamera Oppo A15

Sektor kamera di semua seri milik Oppo memang selalu memuaskan. Begitu juga dengan Oppo A15. Meskipun hanya ada tiga buah kamera yang dibawakan, tetapi jepretan yang dihasilkan sudah mampu memuaskan pengguna.

Kamera utamanya menggunakan lensa 13MP yang sudah dibekali dengan beragam fitur yang menarik. Mulai dari potret hingga mode malam bisa dimanfaatkan. Foto yang dihasilkan pun tidak terlalu mengecewakan meski memiliki eksposur cukup tinggi.

Selain kamera utama, ada lagi dua kamera pendamping yang masing-masing mengandalkan lensa 2MP. Satu lensa berfungsi sebagai depth sensor dan satu lagi lensa makro yang bisa digunakan untuk memotret objek jarak dekat.

Tidak hanya kamera belakang saja yang bisa diandalkan. Soal urusan selfie juga sudah akan dipuaskan oleh kamera 8MP. Apalagi dengan adanya fitur AI beautification untuk mendeteksi jenis kelamin dan usia sehingga hasil foto jadi lebih menawan. Selain mengakomodir kebutuhan selfie, kamera depan ini juga sudah menghasilkan gambar yang apik saat digunakan untuk melakukan panggilan video.

Baterai Oppo A15

Baterai Oppo A15

Salah satu hal yang banyak dijual oleh vendor di kelas ponsel murah adalah kapasitas baterai yang besar. Baterai 4.230 mAh yang dibenamkan sebenarnya sudah terbilang besar, tetapi masih kalah dari sejumlah pesaing yang mampu membekali perangkat mereka dengan baterai 5.000 mAh.

Walaupun ukurannya tidak sebesar pesaing yang lain, namun baterai ini sudah mampu menemani aktivitas selama seharian. Selain itu, meski masih menggunakan port micro USB sebagai pengisi daya, tetapi proses pengisian baterai terbilang lumayan cepat.

Pengisi daya 10W yang dibekalkan sudah mampu mengisi daya sampai penuh dalam waktu kurang dari tiga jam. Selain itu, gawai juga bisa lebih hemat daya di malam hari berkat kehadiran fitur Super Nighttime Standby.

Harga Oppo A15

Jika sedang mencari ponsel untuk sekadar menemani aktivitas harian dan hiburan, ponsel ini bisa menjadi salah satu pilihan yang pas. Harga Rp1,9 juta yang ditawarkan dengan performa yang dihasilkan perangkat cukup sebanding dan layak untuk dibeli.

Ponsel Entry Level yang Pas untuk Aktivitas Sehari-hari

Performa yang cukup apik di kelasnya dan dukungan RAM 3GB dengan memori internal 32GB rasanya juga sudah mumpuni untuk digunakan para siswa selama menjalani sekolah online. Secara keseluruhan, Oppo A15 bisa menjadi salah satu pilihan yang tidak mengecewakan di harga Rp1 jutaan.

BACA SELENGKAPNYASEMBUNYIKAN DETAIL
Produk TerkaitLIHAT SEMUA