Oppo A91 (8/128) - Lightening Black
4.5 / 5
Rp 3.619.000
Garansi Resmi
Gratis Ongkir
Deskripsi Produk
Ukuran LayarAMOLED capacitive touchscreen, 16M colors, 6.4 inches
Kamera Belakang48 MP, f/1.8, 26mm (wide), 8 MP, f/2.3, 119˚ (ultrawide), 2 MP B/W, f/2.4, 2 MP, f/2.4, (depth)
Kamera Depan16 MP, f/2.0, 26mm (wide)
OSAndroid 9.0 (Pie); ColorOS 6.1
ProcessorMediatek MT6771V Helio P70 (12nm)
BateraiNon-removable Li-Po 4025 mAh battery
Cicilan mulai dari
Rp 719.500
Syarat dan Ketentuan
  • Promo ini hanya berlaku untuk area Jakarta.
  • Barang akan dikirimkan melalui GO-JEK ke alamat kantor.
  • Pembelian maksimal 1 produk per-akun.
Varian Produk
Review Oppo A91 (8/128) - Lightening Black

Review Oppo A91

Oppo A91

Menjadi smartphone terlaris di Indonesia terutama pada seri menengah, membuat Oppo terus berinovasi untuk menciptakan perangkat baru dengan spesifikasi yang terus diperbarui. Untuk tetap mempertahankan segmen pasarnya, Oppo mengeluarkan seri baru yang memiliki keunggulan di beberapa spesifikasinya yaitu Oppo A91. Penasaran? Berikut review selengkapnya.

Spesifikasi Oppo A91

Tabel Spesifikasi Oppo A91
TipeSmartphone
BentukBar
OSAndroid
Versi OSAndroid 9.0 Pie
SIMNano SIM/Dual SIM/Dual Standby
CPUMediaTek MT6771V Helio P70 Octa core
Kecepatan CPU4x 2.1GHz Cortex-A73 & 4x 2.0GHz Cortex-A53
Storage128GB
RAM4GB/8GB
External StoragemicroSDXC
Baterai4.025 mAh
Ukuran Layar6,4 inci
Resolusi LayarFHD+ 1080 x 2400 pixels, AMOLED
Tipe2G/3G/4G (LTE)
2GGSM 850/900/1800/1900
3GWCDMA Bands 1/5/8
4G (LTE)FDD-LTE/TD-LTE
Kamera Belakang48MP + 8MP + 2MP + 2MP
Kamera Depan16 MP
Fitur dan LayananWi-Fi, Hotspot/Tethering, GPS, Bluetooth, Flash, Fingerprint Scanner, Quad Cameras, 3.5mm Headphone Jack
Dimensi dan Ukuran160.2 x 73.3 x 7.9 mm
Berat172 g

Desain Oppo A91

Desain Oppo A91

Dibandingkan seri sebelumnya, Oppo A91 memberikan perubahan desain yang terlihat lebih stylish. Ponsel ini dilengkapi dengan water drop screen dan notch kecil di atas layar yang memberikan kesan lebih luas.

Sensor sidik jarinya pun mengalami perubahan 45% lebih cepat dari generasi sebelumnya sehingga pengguna hanya membutuhkan waktu 0,32 detik untuk membuka layar.

Tersedia dua pilihan warna yang sangat menarik yaitu lightening black dan unicorn white. Kedua warna tersebut mendukung tampilan ponsel yang sangat minimalis. Perangkat ini memberikan kilauan cahaya yang menarik pada setiap sisinya.

Salah satu generasi A dari Oppo ini juga sangat nyaman digenggam meskipun hanya dengan satu tangan karena bodinya yang tipis dengan ketebalan 7,9mm dan berat 172g. Dari seri sebelumnya, perangkat baru ini mengalami peningkatan 5% lebih tipis dan 9% lebih ringan.

Desain yang sangat tipis membuat ponsel mudah untuk dimasukan ke dalam saku. Pada sisi belakang, terdapat empat buah kamera yang dilindungi oleh cincin dekoratif sehingga pengguna tidak perlu khawatir terhadap goresan yang akan terjadi pada kamera tersebut.

Pada bagian bawah ponsel ini terdapat jack audio 3,5mm, mikrofon, port USB-C, dam lubang speaker.

Layar Oppo A91

Layar Oppo A91

Peningkatan yang paling menonjol untuk Oppo A91 adalah dari segi layar karena menggunakan layar AMOLED dengan resolusi FULL HD. Pada seri sebelumnya sensor sidik jari yang digunakan masih sangat konvensional, namun seri baru ini memungkinkan sensor sidik jari langsung di layar.

Perangkat ini memiliki layar berukuran 6,4 inci dengan resolusi 2400 x 1084 pixel. Rasio dari layar ke bodi mencapai 90,7% yang memberikan kenyamanan bagi pengguna yang suka bermain game dan menonton video.

Ponsel ini juga dilengkapi oleh Corning Gorilla Glass 5 yang dapat melindungi layar saat terjadi benturan atau goresan hingga 1,6 meter. Tampilan pada layar sangat memukau karena menghadirkan warna yang tajam.

Pengguna akan merasakan kecepatan yang maksimal pada aktivitas layar karena respon layar terhadap sentuhan sangat baik. Walaupun sudah menggunakan layar AMOLED, perangkat ini tetap dibekali dengan IPS LCD yang menyempurnakan tampilan jadi lebih berwarna.

Performa Oppo A91

Performa Oppo A91

Sistem Android 9 Pie dan antarmuka ColorOS 6.1 yang diterapkan, sudah cukup membuat kinerja perangkat jadi lebih maksimal.

Prosesor Mediatek Helio P70 Octa-Core membuktikan performa yang lebih kencang 10% dan penghematan daya 35% dibanding seri sebelumnya. Dengan prosesor yang sangat kuat, ponsel ini sangat menunjang kegiatan gaming dan multitasking lainnya. Beragam aktivitas memadai dapat dilakukan dalam satu waktu.

Chipset yang terdapat dalam perangkat ini yaitu 4 Inti Cortex-A53 dan 4 Inti Cortex A-43 yang setara dengan GPU atau Grafis Arm Mali-G72. yang mampu memberikan kualitas grafis lebih tajam.

Kelebihan lain dari performa ponsel ini dapat ditemukan dalam fitur DC Dimming yang telah bersertifikasi TUV Rheinland. Fitur tersebut memberikan kenyamanan bagi para pengguna dalam melihat layar ponsel seharian tanpa membuat mata lelah.

Untuk mengerti kebutuhan para pengguna terhadap kapasitas penyimpanan, perangkat ini hadir dengan kapasitas RAM 8GB dan ROM 128GB yang dapat menunjang kinerja secara maksimal. Kapasitas tersebut dapat diperluas menggunakan slot MicroSD hingga 256GB.

Sedangkan, fitur keamanannya dilengkapi oleh password, fingerprint, dan face unlock yang dapat disesuaikan dengan keinginan pengguna. Respon beberapa fitur tersebut pun sudah cukup cepat.

Kamera Oppo A91

Kamera Oppo A91

Seiring perkembangan tren pada kamera setiap smartphone masa kini, Oppo A91 telah dilengkapi oleh 4 kamera belakang. Vendor asal Tiongkok ini terus meningkatkan kemampuan dalam mobile photography sehingga selalu menjadi ponsel dengan fotografi terbaik di kelasnya.

Seluruh kebutuhan dalam fotografi dapat terpenuhi secara maksimal karena perangkat ini menyematkan 48MP Quad Cam, 8MP Ultra-wide angle, 2 MP Mono lens, dan 2MP Macro lens. Sensor kamera 48MP tersebut dapat menghasilkan gambar secara tajam tanpa kehilangan fokus. Sedangkan, untuk kamera selfie memiliki resolusi 16MP.

Aktivitas fotografi yang dilakukan pada malam hari dengan minim cahaya juga tidak akan menjadi hambatan karena kamera telah dilengkapi fitur Night portrait mode. Fitur tersebutlah yang akan menjaga ketajaman foto walaupun dilakukan pada malam hari.

Pengguna juga dapat menggunakan fitur lain seperti, HDR yang membuat foto tampak menarik dengan efek bokeh, Al Video Beautification yang dapat digunakan pada kamera depan dan belakang. Fitur AI dapat menyesuaikan detail wajah, warna, hingga tipe kulit saat merekam wajah.

Teknologi Electronic Image Stabilization (EIS) juga telah diterapkan pada perangkat ini untuk pengambilan video saat bergerak. Sehingga, hasil dari video tersebut memiliki kualitas yang baik tanpa terlihat gangguan yang terjadi saat bergerak.

Baterai Oppo A91

Baterai Oppo A91

Oppo A91 memiliki kapasitas baterai 4000 mAh dengan pengisian daya cepat 20W VOOC Flash Charge 3.0 yang 26% lebih cepat dari VOOC generasi sebelumnya. Baterai akan bertahan selama 14-15 jam (seharian penuh) jika digunakan untuk keperluan umum seperti pengecekan e-mail, browsing, dan penggunaan media sosial.

Perangkat ini juga hanya membutuhkan waktu selama 30 menit untuk mencapai baterai 50% dan 75 menit untuk mencapai baterai 100%.

Harga Oppo A91

Harga Oppo A91 di pasaran berkisar 3 jutaan Rupiah saja. Harga yang tidak mahal, jika dibandingkan dengan spesifikasi yang diberikan.

Dapatkan Performa Terbaik dari Oppo A91

Oppo A91 memberikan peningkatan performa yang lebih baik dari seri sebelumnya terutama untuk kemampuan di bidang gaming dan fotografi. Untuk memenuhi keinginan pasar di segmen kelas menengah, perangkat ini menghadirkan fitur canggih yang memudahkan para pengguna.

BACA SELENGKAPNYASEMBUNYIKAN DETAIL
Produk TerkaitLIHAT SEMUA