FAQ

Pertanyaan yang sering ditanyakan

Mengapa Tagihan Saya atas Produk Pascabayar di Digital Product by Cermati Tidak Muncul?



Jika kamu mencoba membayar tagihan pascabayar (Tagihan PLN, PDAM, TELKOM, BPJS, PBB, dan Internet & TV Kabel) melalui fitur Digital Product by Cermati, namun tagihan tidak muncul, bisa disebabkan oleh beberapa hal:

  • Nomor ID Pelanggan kurang tepat atau tidak valid.
  • Adanya gangguan pada sistem penyedia atau Indodana Finance.

Untuk mengatasinya, berikut hal-hal yang bisa dilakukan.


1. Periksa Kembali ID Pelanggan

  • Pastikan tidak ada salah ketik.
  • Cek digit nomor lengkap dan valid.
  • Pastikan kamu memilih layanan dan wilayah yang sesuai (khusus untuk PDAM atau Telkom Regional).

2. Tunggu Hingga 1x24 Jam

  • Kadang sistem membutuhkan waktu untuk menampilkan tagihan.
  • Terutama jika kamu cek tagihan di hari libur, awal bulan, atau jam sibuk.

3. Hubungi Customer Service


Jika tagihan masih belum muncul setelah kamu pastikan semua data benar, hubungi CS Indodana Finance agar tim bisa membantu memeriksa lebih lanjut.

Dengan memastikan semua langkah di atas dilakukan, kamu bisa meminimalisir gangguan saat ingin membayar tagihan pascabayar di Digital Products by Cermati.


Untuk pertanyaan lebih lanjut, silakan cek halaman FAQ Indodana Finance.