FAQ

Pertanyaan yang sering ditanyakan

Tentang Indodana Finance

Iya, Indodana Finance sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin usaha KEP-12/PL.02/2023 tanggal 29 Agustus 2023.
Indodana Finance adalah perusahaan multifinance berbasis teknologi yang menyediakan layanan pembiayaan secara digital. Salah satu produk Indodana Finance adalah Indodana PayLater, yaitu layanan kredit digital yang bisa digunakan untuk membeli barang atau jasa secara kredit di berbagai merchant yang sudah bekerjasama dengan Indodana Finance.
  • Metode Pembayaran Baru: Nikmati kemudahan proses belanja dengan metode pembayaran baru yang cepat dan aman. Semua proses online langsung dari smartphone kamu
  • Transaksi Nyaman: Belanja sekarang bayar nanti. Transaksi jadi lebih praktis lewat pembayaran tanpa kartu kredit.
  • Bebas Atur Pembayaran: Atur pembayaran cicilan sesuai dengan tenor yang diinginkan. Indodana Finance menyediakan tenor mulai dari 3 hingga 12 bulan.
Pengguna layanan Indodana Finance juga akan mendapatkan tenor cicilan yang ditentukan dari besarnya limit kredit dan harga barang/layanan yang dibeli.

Syarat & Ketentuan

Berikut syarat pengajuan Di Indodana Finance:
  • Warga Negara Indonesia (WNI) dengan KTP yang sah.
  • Usia minimum 20 tahun dan maksimum 65 tahun.
  • Memiliki penghasilan minimum Rp3.500.000,-.
  • Informasi yang diberikan harus benar, akurat, dan lengkap.
  • Membayar cicilan tepat waktu setiap 30 hari sesuai tanggal peminjaman, khusus tanggal 29-31 maksimal tanggal jatuh tempo tetap jatuh di tanggal 28.
  • Berdomisili dan bekerja di daerah berikut dan harus dapat dihubungi (baik melalui alamat alamat tempat tinggal atau kantor):
    • Jabodetabek: Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.
    • Banten: Serang dan Cilegon.
    • Jawa Barat: Bandung, Cimahi, Karawang, Cianjur, Cirebon, Garut, Purwakarta, Subang, Sumedang, Tasikmalaya, dan Sukabumi.
    • Jawa Tengah: Yogyakarta, Semarang, dan Surakarta
    • Jawa Timur: Surabaya, Sidoarjo, Malang, Jember, dan Pasuruan.
    • Bali: Denpasar, Badung.
    • Sumatera: Batam, Palembang, Bandar Lampung, Jambi, Medan, Padang, dan Pekanbaru.
    • Kalimantan: Balikpapan, Banjarmasin, Palangkaraya, Samarinda.
    • Sulawesi: Makassar, Manado.
Tidak, pengajuan di Indodana Finance tidak memerlukan kartu kredit ataupun jaminan.
Untuk saat ini, Indodana Finance menjangkau wilayah:
  • Jabodetabek: Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.
  • Banten: Serang dan Cilegon.
  • Jawa Barat: Bandung, Cimahi, Karawang, Cianjur, Cirebon, Garut, Purwakarta, Subang, Sumedang, Tasikmalaya, dan Sukabumi.
  • Jawa Tengah: Yogyakarta, Semarang, dan Surakarta.
  • Jawa Timur: Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Malang, Jember, dan Pasuruan.
  • Bali: Denpasar dan Badung.
  • Sumatera: Batam, Palembang, Bandar Lampung, Jambi, Medan, Padang, dan Pekanbaru.
  • Kalimantan: Pontianak, Balikpapan, Banjarmasin, Palangka Raya, dan Samarinda.
  • Sulawesi: Makassar dan Manado.
Apabila kamu membutuhkan informasi seputar layanan Indodana Finance seperti cara pendaftaran, cara pakai, cara pembayaran tagihan kredit Indodana Finance, bunga dan cicilan per bulan, atau mengalami kendala, kamu bisa menghubungi CS Indodana Finance atau call center di nomor telepon (021) 4059 5888 (Setiap Hari, pkl. 08.00 - 20.00 WIB kecuali hari libur nasional) atau email ke cs@indodanafinance.com

Keamanan

Indodana Finance merupakan platform Fintech yang sudah menggunakan teknologi canggih dan terpercaya untuk menjaga keamanan dan kerahasiaan data pribadimu. Agar keamanan data kamu semakin terjamin, kami menyediakan beberapa tips untuk menjaga keamanan akun Indodana Finance:
  1. Download aplikasi resmi Indodana Finance hanya melalui Play Store atau App Store.
  2. Jaga data pribadi kamu. Jangan pernah memberikan informasi yang bersifat pribadi (Seperti, PIN, KTP, dan Foto Selfie) kepada siapapun di luar aplikasi Indodana Finance.
  3. Jangan memberitahukan kode verifikasi atau OTP kepada siapapun, termasuk pihak-pihak tidak bertanggungjawab yang mengatasnamakan Indodana Finance.
  4. Jangan memberikan komentar yang berisikan segala informasi tentang diri sendiri di kolom komentar media sosial.
  5. Berhati-hatilah dengan informasi yang diberikan oleh akun palsu yang mengatasnamanakan diri sebagai Indodana Finance. Berikut akun media sosial Indodana Finance yang terverifikasi:
    • Instagram Resmi Indodana Finance
    • Facebook Resmi Indodana Finance
  6. Website resmi Indodana Finance hanya bisa diakses di https://www.indodanafinance.co.id/. Harap berhati-hati apabila kamu menerima pesan dari seseorang untuk mengakses link tertentu di luar website atau akun media sosial resmi Indodana Finance.
  7. Indodana Finance hanya akan menyampaikan informasi promo dan lainnya lewat website, akun media sosial, dan email resmi berikut ini:
    • Pengajuan, transaksi belanja, atau pembayaran (domain email: @indodanafinance.com).
    • Informasi promo dan lainnya (domain email: @indodanafinance.com).
  8. Ganti PIN Indodana Finance secara berkala atau setiap tiga bulan sekali.
  9. Berhati-hatilah jika ada pihak-pihak yang memintamu untuk mengklik link tertentu.
  10. Jika melakukan kelalaian di atas, segera ganti PIN akun Indodana Finance kamu.
  11. Indodana Finance tetap menjaga keamanan akun konsumen dengan adanya sistem kode OTP, serta Indodana Finance sendiri tidak pernah meminta kode OTP kepada konsumen dalam bentuk apapun karena bersifat rahasia (confidential).
  1. Jangan pernah memberitahu siapa pun kode OTP dan PIN kamu termasuk yang mengatasnamakan Indodana Finance.
  2. Anti membagikan informasi pribadi seperti PIN, nomor KTP, dan nama ibu kandung untuk keamanan akun online kamu. Anti menggunakan PIN yang gampang ditebak seperti tanggal lahir.
  3. Gunakan aplikasi untuk pendaftaran, kenaikan limit, pencairan limit, atau transaksi lainnya.
  4. Ajukan pertanyaan, keluhan, atau saran hanya kepada akun CS atau sosial media resmi yang terlampir pada website Indodana Finance.
  1. Pengguna dapat menyampaikan pengaduannya ke Indodana Finance melalui telepon ke (021) 4059 5888 atau email ke cs@indodanafinance.com.
  2. Setelah menerima pengaduan, Customer Service akan memberikan nomor tiket pengaduan kepada pengguna secara langsung (jika melakukan pengaduan via telepon) atau melalui balasan email (jika melakukan pengaduan via email).
  3. Selanjutnya, Customer Service akan meminta pengguna untuk melengkapi dokumen pengaduan pengguna melalui email untuk diverifikasi, berupa:
    • Identitas pengguna, seperti nama lengkap, nomor telepon, alamat email.
    • Surat kuasa khusus (Jika pengguna menunjuk sebuah badan atau orang lain untuk melakukan pengaduan pengguna).
    • Jenis dan tanggal transaksi keuangan.
    • Permasalahan yang diadukan serta buktinya.
  4. Jika dokumen yang disertakan pengguna belum lengkap, Customer Service akan memberitahu pengguna dalam waktu paling lambat 2 x 24 jam setelah email diterima. Pengguna harus melengkapi dokumen pengaduan sampai dengan batas waktu yang telah ditentukan.
  5. Tim Customer Service yang menerima pengaduan pengguna akan meneruskan kepada divisi yang berkepentingan, untuk kemudian ditindaklanjuti sesuai dengan Service Level Agreement (SLA) berdasarkan jenis pengaduan yang disampaikan.
  6. Penyelesaian pengaduan akan disampaikan kepada pengguna setelah proses tindak lanjut selesai.
    • Jika pengguna sepakat dengan hasil penyelesaian yang disampaikan, maka pengaduan pengguna tersebut dianggap telah selesai.
    • Sebaliknya, jika pengguna tidak sepakat dengan hasil penyelesaian yang disampaikan, maka disarankan dapat menghubungi kembali atau mengirimkan surat resmi ke Indodana Finance. Selain itu, pengguna juga dapat menggunakan External Dispute Resolution (EDR) untuk menyelesaikan pengaduan, dengan pilihan: Fasilitasi/Mediasi oleh Regulator (OJK) atau Penyelesaian di luar pengadilan.

Pengisian Form Pengajuan

Berikut adalah cara mengajukan PayLater di Indodana Finance:
  1. Buka Aplikasi Indodana Finance. Jika Anda belum memiliki aplikasi Indodana Finance, silakan install dari Google Play Store untuk Android maupun App Store pada iOS.
  2. Buat dan lakukan verifikasi akun pendaftaran.
  3. Isi form pengajuan aplikasi dan lengkapi dokumen pelengkap yang dibutuhkan (KTP dan Selfie).
  4. Pengajuan akan masuk proses verifikasi. Tunggu notifikasi dari Indodana Finance terkait pengajuan aplikasi.
Proses pengajuan biasanya membutuhkan waktu maksimal 1 x 24 jam hari kerja apabila semua persyaratan pengajuan sudah dipenuhi. Jika pengajuan kamu melebihi waktu tersebut, silahkan menghubungi CS Indodana Finance melalui telepon ke (021) 4059 5888 atau email ke cs@indodanafinance.com.
Tidak harus. Pengisian formulir hanya dapat dilakukan secara online melalui Indodana Finance mobile apps yang dapat didownload melalui Google Play Store dan Apple App Store.

Sebelum melakukan validasi pendapatan menggunakan Bank, pastikan kamu sudah memiliki username dan password Internet Banking pada salah satu Bank yang tersedia di Indodana Finance. Validasi pendapatan melalui Bank tidak dapat dilakukan menggunakan akun mobile banking, nomor SMS banking, nomor rekening, atau nomor kartu Bank-mu.

Untuk memastikan kepemilikan Internet Banking, kamu dapat melakukan login terlebih dahulu melalui situs Internet Banking terkait sebelum melakukan validasi pendapatan di aplikasi Indodana Finance.

Berikut list situs Internet Banking masing-masing Bank yang tersedia di Indodana Finance:

  1. BCA (KlikBCA): https://ibank.klikbca.com/
  2. Mandiri (Mandiri Online): https://ibank.bankmandiri.co.id/
  3. CIMB Niaga (OCTO Clicks): https://www.octoclicks.co.id/login/
  4. Permata Bank (PermataNet): https://new.permatanet.com/permatanet/retail/login
  5. BNI: https://ibank.bni.co.id/MBAWeb/FMB
Bila sudah berhasil melakukan login pada situs Internet Banking, kamu bisa melakukan validasi pendapatan menggunakan Bank pada aplikasi Indodana Finance.
  • Data referensi pribadi adalah data orang terdekat Anda (yang tidak tinggal serumah) yang bisa dihubungi untuk memverifikasi tentang kebenaran data yang Anda isi.
  • Ya, data referensi wajib untuk diisi.
Ya. Anda dapat melakukan pengajuan meskipun tidak memiliki NPWP
Tidak, kamu hanya harus memenuhi salah satu persyaratan untuk mengajukan PayLater di Indodana Finance dengan alternatif salah satu yaitu mobile banking ataupun BPJS.
Setelah Anda menyelesaikan pengisian data, silahkan lakukan pengecekan data Anda kembali dan Klik "Konfirmasi". Formulir pengajuan Anda akan terkirim secara otomatis ke dalam sistem kami untuk diverifikasi.

Kendala Seputar Pengajuan

  • Pastikan kamu menggungah dokumen yang sesuai. Indodana Finance hanya akan memroses pengajuan yang memiliki dokumen lengkap dan sesuai.
  • Pastikan Dokumen yang diunggah terbaca dengan jelas dan tidak terpotong.
  • Pastikan nama pada Dokumen yang diunggah sesuai dengan namamu.
  • Pastikan kamu mengunggah foto dari Dokumen Asli (bukan fotocopy, hasil scan, atau dari monitor komputer).

Pengajuan ditolak dikarenakan tidak memenuhi kriteria yang ditentukan oleh Indodana Finance. Ada beberapa alasan yang di antaranya mungkin membuat pengajuanmu belum dapat kami setujui, seperti:

  1. Informasi atau data diri yang kurang lengkap.
  2. Dokumen pelengkap (Foto KTP, Selfie, Selfie dengan memegang KTP, dll) yang dibutuhkan kurang lengkap atau tidak sesuai standar.
  3. Penghasilan minimum belum memenuhi standar pengajuan.
  4. Usia belum memenuhi atau di luar batas persyaratan.
  5. Berada di luar jangkauan layanan Indodana Finance.

Jika kamu merasa telah memenuhi seluruh persyaratan tersebut, maka alasan penolakan adalah menyangkut risiko penipuan atau keamanan. Silakan hubungi tim Customer Service kami untuk informasi lebih lanjut.

  • Pastikan kamu memiliki riwayat pembayaran tagihan yang baik.
  • Pastikan kamu memenuhi syarat untuk mengajukan PayLater di Indodana Finance.
  • Pastikan informasi yang kamu berikan pada form pengajuan sudah lengkap dan sesuai dengan dokumen pengajuan.
  • Pastikan dokumen pelengkap yang diberikan jelas dan masih berlaku.
  • Pastikan nomor kontak yang diberikan bisa dihubungi ketika proses verifikasi berlangsung.
Kamu dapat melakukan pengajuan kembali sesuai dengan tanggal yang tertera di aplikasi Indodana Finance.

Transaksi Online

Indodana PayLater dapat dipakai untuk bertransaksi online maupun di berbagai toko offline. Beberapa mitra kami adalah Tokopedia, Bukalapak, Erafone, Informa, IKEA, Alfamart.

Kamu dapat melihat daftar semua partner merchant Indodana PayLater di Aplikasi maupun di Website Indodana Finance

Untuk tenor 1 bulan tidak ada interest rate (0%), sedangkan untuk tenor 3-12 bulan dikenakan bunga 3% flat setiap bulan. Selain itu, terdapat admin fee 1% atau minimum Rp1.000.
Kamu bisa berbelanja dengan Indodana PayLater dengan mendownload aplikasi Indodana Finance di Google Play Store (untuk Android) dan Apple App Store (untuk iOS).
Kamu bisa ke halaman tagihan untuk melihat status pembelian kamu di Indodana Finance.

Transaksi Online Dengan QuickPay

Indodana Finance QuickPay adalah fitur baru dari Indodana Finance untuk melakukan pembayaran dengan lebih mudah dan cepat dimana pengguna tidak perlu memasukkan nomor handphone dan PIN pada setiap transaksi.
  • 1 Kali Klik untuk Bayar: Bayar belanjaan kamu dengan satu kali klik saja.
  • Bebas Ribet: Kamu tidak perlu login dengan nomor HP dan PIN lagi setiap kali ingin bayar transaksi.
  • Transaksi Aman: Keamanan transaksi kamu tetap terjaga dengan teknologi enkripsi.
Kamu bisa menggunakan QuickPay untuk setiap transaksi smartphone di aplikasi Indodana Finance dan di seluruh partner merchant Indodana Finance yang dapat dilihat di dalam aplikasi.
  • Pilih Indodana Finance sebagai metode pembayaran di halaman pembayaran merchant dan login ke akun Indodana Finance Kamu.
  • Pastikan Tombol QuickPay Kamu dalam keadaan aktif lalu klik “Bayar”.
  • Masukkan kode OTP yang telah dikirimkan.
  • Selamat! Kamu sudah bisa belanja lebih cepat dan mudah dengan Indodana Finance QuickPay pada transaksi selanjutnya.
  1. Login ke aplikasi Indodana Finance dengan memasukkan nomor handphone dan PIN/kode OTP.
  2. Pilih menu akun dan klik menu QuickPay.
  3. Klik merchant yang ingin kamu nonaktifkan fitur QuickPay, dan pilih hapus.

Transaksi Digital Products by Cermati

Digital Products by Cermati menyediakan beberapa produk pembelian dan pembayaran tagihan di antaranya ada:

  1. Pulsa
  2. Paket Data
  3. Token PLN
  4. Bayar Tagihan PLN
  5. Bayar Tagihan PDAM
  6. Bayar Tagihan TELKOM
  7. Bayar Tagihan BPJS Kesehatan
  8. Bayar Tagihan Internet & TV Kabel
  9. Bayar Tagihan Pasca Bayar

Untuk menemukan produk yang ingin kamu cari, silahkan klik menu "Lainnya" pada bagian Paylater di halaman beranda aplikasi Indodana Finance. Kemudian, kamu akan menemukan berbagai pilihan layanan yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan kamu.

Untuk produk berbentuk prabayar (Pulsa, Paket Data, & Token PLN), setelah memasukkan nomor pelangganmu, kamu dapat memilih jumlah produk yang ingin kamu beli.

Untuk produk berbentuk pascabayar (Tagihan PLN, PDAM, TELKOM, BPJS, PBB, dan Internet & TV Kabel), setelah memasukan nomor pelangganmu, kamu dapat membayar sejumlah angka tagihan yang berhasil ditampilkan.

Pulsa & Paket Data yang tersedia berasal dari berbagai macam provider sebagai berikut:
  1. Telkomsel
  2. XL
  3. Indosat
  4. Three
  5. Smartfren
Nominal token PLN yang tersedia di Digital Products by Cermati berkisar dari Rp20.000 hingga Rp1.000.000.
Nama penerima tidak harus sama dengan nama pengguna, hanya perlu dipastikan nama penerima atas nomor pelanggan yang dimasukan sudah sesuai dengan nama penerima yang dituju sebelum melakukan pembayaran menggunakan Indodana PayLater.
Harga yang tertera sudah termasuk pajak.
Untuk pembelian produk Digital Products by Cermati, terdapat biaya layanan tambahan yang bervariatif tergantung produk yang dipilih.
Untuk pembelian Digital Products by Cermati, pembayaran hanya bisa dilakukan menggunakan Indodana PayLater. Kamu akan langsung diarahkan ke halaman pembayaran menggunakan Indodana PayLater setelah memasukan nomor pelanggan dan memilih produk yang ingin dibeli.
Tanda terima transaksi akan dikirimkan ke emailmu setelah pembayaran berhasil dilakukan. Kamu juga akan mendapatkan notifikasi di aplikasi Indodana Finance atas pembayaran yang sudah diterima.
Perubahan dan/atau pembatalan pesanan produk Digital Products by Cermati setelah pembayaran tidak dapat dilakukan.
Produk prabayar Digital Products by Cermati akan diterima paling lambat dalam waktu 1x24 Jam.

Transaksi Offline

Pelanggan dapat mengunjungi langsung merchant offline yang telah bekerja sama dengan Indodana Finance. Mohon untuk memberitahukan kepada agen kami yang berada di toko jika kamu ingin bertransaksi offline. Tekan tombol scan pada halaman “Home” aplikasi Indodana Finance, lalu pindai QR code yang diberikan oleh agen dan masukan PIN-mu untuk konfirmasi.
Tidak, bunga yang harus dibayarkan akan tetap sama. Untuk tenor 1 bulan tidak ada interest rate (0%), sedangkan untuk tenor 3-12 bulan dikenakan bunga 3% flat setiap bulan. Selain itu, terdapat admin fee 1% atau minimum Rp1.000.

Blibli Tiket PayLater By Indodana Finance

Blibli Tiket PayLater by Indodana Finance adalah salah satu alternatif metode pembayaran pascabayar yang ditawarkan untuk seluruh pelanggan di Blibli, tiket.com dan Indodana Finance yang dapat digunakan untuk membeli produk pilihan dengan limit yang lebih besar sesuai limit kamu di Indodana Finance.

Setiap kamu melakukan transaksi menggunakan Blibli Tiket PayLater by Indodana Finance, seluruh nominal limit kamu akan langsung berkurang. Setelah transaksi berhasil, nominal transaksi tersebut akan masuk ke total tagihan yang harus kamu lunasi. Setelah pembayaran tagihan, limit pengunaan kamu akan kembali seperti semula.

Limit akan menjadi Rp0 jika kamu sudah menghabiskannya. Kamu tidak bisa memakai PayLater sampai kamu melunasi tagihan.

  1. Satu PayLater Bisa Dipakai Bersama
  2. Belanja dengan PayLater makin nyaman, bisa dipakai buat transaksi di banyak merchant rekanan Blibli, Tiket dan Indodana Finance.
  3. Cek dan Bayar Tagihan Lebih Mudah
  4. Kamu bisa melihat semua transaksi dan melunasi tagihan dari Blibli, Tiket, maupun Indodana Finance.
  5. Total Limit Lebih Besar
  6. Dengan menggabungkan limit, kamu berpotensi dapetin nominal limit lebih besar.
Saat ini, Kamu sudah bisa menghubungkan akun dan menggunakan limit Indodana PayLater di Blibli dan Tiket. Tapi sebelumnya, pastikan dulu:
  1. Kamu sudah terdaftar di Indodana Finance
  2. Akun Indodana Finance kamu masih aktif
  3. Nomor telepon yang terdaftar di Indodana Finance sama dengan yang terdaftar di akun Blibli dan Tiket

Hubungkan Akun Melalui Aplikasi Indodana Finance Kamu dapat menghubungkan akun langsung melalui aplikasi Indodana Finance. Pastikan bahwa kamu sudah memiliki aplikasi Indodana Finance di perangkat kamu. Berikut merupakan cara menghubungkan akunmu dengan Blibli Tiket PayLater by Indodana Finance:

  1. Buka aplikasi Indodana Finance kamu lalu klik tombol “Pusat PayLater”
  2. Kamu dapat melihat status aktivasi di halaman Pusat PayLater. Jika status aktivasi adalah ‘Aktifkan Sekarang!’, silahkan klik tombol dari platform yang ingin kamu hubungkan.
  3. Kamu akan diarahkan ke Blibli atau Tiket untuk langsung melakukan aktivasi Blibli Tiket PayLater
  4. Jika nomor yang terdaftar di Indodana Finance berbeda dengan nomor yang ada di Blibli atau Tiket, maka kamu akan diminta untuk melakukan verifikasi KTP.
  5. Untuk menjamin kemanan, kamu juga akan diminta untuk melakukan verifikasi OTP (One-Time-Password), silahkan lakukan verifikasi OTP sesuai dengan instruksi yang diberikan.
  6. Setelah verifikasi OTP sukses, kamu akan diminta sekali lagi untuk melakukan verifikasi wajah dengan kamera depan. Ikuti instruksi yang diberikan pada layar untuk dapat melakukan verifikasi.
  7. Aktivasi akun Blibli Tiket PayLater kamu telah sukses!

Hubungkan Akun Melalui Aplikasi Blibli/ Tiket Kamu juga dapat melakukan penghubungan akun Indodana Finance melalui aplikasi Blibli atau Tiket. Berikut merupakan cara menghubungkan akun kamu dengan Blibli Tiket PayLater by Indodana Finance:

  1. Buka dan log-in ke aplikasi Blibli/Tiket. Pada halaman utama, klik tombol bertuliskan PayLater untuk mengaktivasi akun Blibli Tiket PayLater by Indodana Finance.
  2. Kamu akan diarahkan ke halaman konfirmasi untuk mengaktifkan Blibli Tiket PayLater by Indodana Finance.
  3. Jika nomor yang terdaftar di Indodana Finance berbeda dengan nomor yang ada di Blibli atau Tiket, maka kamu akan diminta untuk melakukan verifikasi KTP.
  4. Untuk menjamin keamanan, kamu juga akan diminta untuk melakukan verifikasi OTP (One-Time-Password), silahkan lakukan verifikasi OTP sesuai dengan instruksi yang diberikan.
  5. Setelah verifikasi OTP sukses, kamu Anda akan diminta sekali lagi untuk melakukan verifikasi wajah dengan kamera depan. Ikuti instruksi yang diberikan pada layar untuk dapat melakukan verifikasi.
  6. Aktivasi akun Blibli Tiket PayLater by Indodana Finance kamu telah sukses!
Kamu memiliki potensi limit untuk bertambah setelah menghubungkan akun Blibli PayLater dan Indodana Finance. Perubahan limit tersebut akan tergantung dari pengecekan credit scoring kamu. Namun jika limit kamu tidak bertambah, kamu tetap bisa menggunakan akun PayLater kamu untuk bertransaksi di Blibli, Tiket dan Indodana Finance dengan limit yang terhubung. Pastikan kamu selalu membayar tagihan kamu tepat waktu untuk dapatkan potensi kenaikan limit di kemudian hari.

Saldo Limit PayLater

Kamu bisa mendapatkan limit kredit mulai dari Rp500.000 (lima ratus ribu rupiah) sampai dengan Rp30.000.000 (tiga puluh juta rupiah). Limit kredit bersifat revolving loan, yaitu setiap kali kamu ingin melakukan pembelanjaan dengan Indodana Finance, kamu tidak perlu untuk registrasi ulang.
Limit Kredit Gabungan adalah mekanisme dimana kamu memiliki satu limit utama yang dapat digunakan untuk membeli produk via Indodana Finance dan partner Indodana Finance lainnya. Maksimal transaksi yang bisa kamu buat di Indodana Finance dan partner kami tergantung dari limit maksimal yang kamu disetujui di setiap aplikasi.
Minimum Transaksi: Rp10.000
Untuk melihat sisa limit atau tagihan kamu, silakan cek pada Aplikasi Indodana Finance.
Menaikkan limit PayLater bisa dengan cara menuju homepage Indodana Finance, klik "Tambah Limit" button untuk mengajukan penambahan limit.

Kendala Seputar Transaksi

Apabila pilihan PayLater di aplikasi Indodana Finance tidak bisa digunakan, maka beberapa hal di bawah ini bisa jadi penyebabnya:

  • Kamu masih memiliki tagihan PayLater yang terlambat.
  • Ada aktivitas mencurigakan yang terdeteksi pada akunmu.

Jika ingin melakukan pembatalan transaksi ketika transaksi sedang berjalan, kamu dapat membatalkan pembelian pada merchant atau aplikasi tempat kamu melakukan transaksi.

Limit kredit akan dikembalikan ke limitmu secara real time. Limit kredit akan bertambah jika proses klaim sudah di-approve oleh Seller dan proses resolusi sudah selesai.

  • Segera menghubungi customer service Indodana Finance untuk mengajukan pemblokiran limit PayLater.
  • Setelah pemblokiran limit PayLater, silakan mengajukan keluhan sanggah transaksi disertai dengan kronologis keluhan dan melengkapi dokumen sanggah transaksi sesuai dengan yang berlaku di Indodana Finance.
  • Sanggah transaksi yang dapat diajukan untuk diproses adalah 25 hari terhitung sejak transaksi dilakukan.
  • Dokumen harus dilengkapi sesuai dengan batas waktu yang telah ditentukan dan jika melewati maka pengaduan tidak dapat diproses.
  • Keluhan sanggah akan diinvestigasi dengan proses 15 hari kerja atau bisa lebih.
  • Apabila transaksi yang disanggah tidak terdapat adanya penyalahgunaan maka transaksi akan tetap ditagihan dan wajib dibayarkan.

Pengembalian Dana

  1. Jika kamu memiliki tagihan atau kontrak yang sedang aktif, maka pengembalian dana akan dialokasikan pada tagihan tersebut.
  2. Jika kamu tidak memiliki tagihan aktif, maka dana akan dikembalikan ke rekeningmu. Silahkan e-mail informasi akun bankmu ke CS Indodana Finance di cs@indodanafinance.com dengan Subject “Refund Dana Transaksi” dan mengirimkan data sebagai berikut:
  • Nama Lengkap
  • Permasalahan/Kebutuhan
  • Informasi Akun Bank (Nama Bank, Nomor Rekening, Nama yang terdaftar pada Rekening)
Proses refund paling lambat 3 hari kerja setelah dikonfirmasi oleh pihak Indodana Finance.
Refund dana PayLater akan kembali ke limit kamu apabila belum dilakukan pembayaran pada tagihan PayLater yang direfund.

Apabila refund dilakukan setelah pembayaran tagihan, maka pembayaran kamu akan dialokasikan untuk membayar tagihan berjalan kamu lainnya di Indodana Finance (jika Ada).

Apabila tidak ada tagihan berjalan lainnya, CS Indodana Finance akan menghubungi kamu meminta informasi nomor rekening untuk mentransferkan pengembalian dana pembayaran kamu atau kamu dapat segera menghubungi CS Indodana Finance dengan memberikan informasi nomor rekening penerima dana pengembalian.

Apa itu Indodana Points?

Indodana Points adalah sistem reward universal untuk pengguna Indodana Finance yang didapatkan setelah pengguna menyelesaikan transaksi menggunakan limit kredit Indodana Finance di berbagai merchant online & toko pilihan. Indodana Point dapat dipakai sebagai potongan harga pada transaksi berikutnya. 1 Indodana Point = Rp1
Indodana Points berstatus Pending akan hangus jika pembayaran tagihan atau cicilan telat. Indodana Points juga tidak akan diberikan jika kontrak mengalami restrukturisasi/keringanan.
Indodana Points tidak dapat dipindahtangankan kepada ID pengguna yang berbeda. Berhati-hatilah akan modus penipuan mengatasnamakan Indodana Finance dan berskema penawaran Indodana Points atau penukaran Indodana Points. Jangan pernah memberikan Email, No. HP, PIN, dan OTP Indodana Finance kepada pihak manapun.
Indodana points tidak dapat dicairkan maupun ditransfer ke rekening bank pengguna dan hanya dapat dipakai untuk potongan harga pada transaksi memakai Indodana Finance. Berhati-hatilah akan modus penipuan mengatasnamakan Indodana Finance dan berskema penawaran Indodana Points atau penukaran Indodana Points. Jangan pernah memberikan Email, No. HP, PIN, dan OTP Indodana Finance kepada pihak manapun.
Indodana Points berlaku selama 12 bulan setelah didapatkan. Pengguna akan mendapatkan pengingat jika ada Indodana Points yang akan habis masa berlaku dalam waktu dekat.
Indodana Points yang telah aktif dapat dipakai sebagai potongan harga pada transaksi berikutnya dengan mengaktifkan tombol “Pakai Indodana Points” di halaman pembayaran Indodana Finance. Indodana Points dapat dipakai untuk mengurangi jumlah tagihan hingga sisa Rp10.000.

Indodana Points bisa didapat melalui transaksi online & offline menggunakan Indodana Finance. Ada 3 cara utama untuk mendapatkan points:

  1. Setiap transaksi akan otomatis berpotensi mendapat 0,2% cashback dalam bentuk Indodana Points yang baru akan aktif setelah pengguna melakukan pembayaran tagihan cicilan Indodana Finance dengan tepat waktu.
  2. Dari penggunaan kupon maupun voucher dengan skema Extra Cashback.
  3. [Segera Hadir] Indodana Points juga bisa didapat dengan melakukan tantangan atau permainan pada aplikasi Indodana Finance.

Efek Refund/Pengembalian Dana Terhadap Indodana Points

Jika transaksi yang berhak mendapatkan Indodana Points dibatalkan atau refund, maka potensi pendapatan point dari transaksi tersebut akan dibatalkan. Point dari transaksi yang sudah masuk akan dilakukan revokasi atau penarikan.
Untuk refund, Indodana Points yang dipakai untuk pembayaran transaksi tersebut akan langsung dikembalikan kepada pengguna maksimal 7 hari kalender.

Penggunaan Voucher Promo

Promo Indodana Finance adalah kumpulan diskon dan benefit yang diberikan Indodana Finance untuk berbelanja di ratusan merchant rekanan dengan menggunakan Indodana Finance.
Untuk melihat promo yang sedang berlangsung, kamu bisa mengunjungi halaman promo Indodana Finance di https://www.indodanafinance.co.id/promo
Setelah memasukkan produk yang ingin dibeli di merchant rekanan ke keranjang belanja dan memilih metode pembayaran Indodana Finance, kamu akan langsung diarahkan ke halaman konfirmasi dan detail pembayaran di platform Indodana Finance. Masukkan kode promo pada kolom "Punya Kode Promo?".
Setiap promo memiliki masa berlaku yang berbeda. Sebelum menggunakan promo, cek terlebih dahulu masa berlaku promo yang kamu inginkan di laman https://www.indodanafinance.co.id/promo

Kendala Seputar Kode Promo

Apabila kamu gagal menggunakan kode promo, pastikan bahwa kamu sudah memasukkan kode promo yang benar dan masih dalam masa berlaku promo. Pastikan juga pesanaan kamu sudah memenuhi semua syarat dan ketentuan penggunaan promo.
Iya. Jika transaksi dibatalkan, kamu dapat menggunakan kembali kode promo tersebut namun tetap kembali lagi mengikuti kebijakan penggunaan kode promo yang berlaku.

Cara Melakukan Pembayaran

Tagihan harus dibayarkan maksimal pada saat jatuh tempo dengan merujuk pada zona waktu GMT +7 atau Waktu Indonesia Barat (WIB). Jatuh tempo adalah 30 hari sejak transaksi berhasil diverifikasi.

Contoh:

  • Jika transaksi diverifikasi tanggal 15 Oktober, maka akan jatuh tempo pada 15 November.
  • Jika transaksi diverifikasi tanggal 31 Oktober, maka akan jatuh tempo pada 28 November (Catatan: untuk setiap tanggal transaksi 29-31, maka jatuh tempo akan tetap tanggal 28 setiap bulannya).

Melalui virtual account sesuai dengan Bank yang ditunjuk (Danamon, Mandiri, Permata, BCA, BRI, dan BNI), minimarket Alfamart dan Indomaret, serta melalui Gopay dan ShopeePay.

Untuk detail cara pembayaran, silakan buka cara pembayaran di Aplikasi Indodana Finance atau cek link berikut https://www.indodanafinance.co.id/cara-pembayaran

Iya. Saat mendekati tanggal jatuh tempo pembayaran tagihan, Indodana Finance akan mengirimkan notifikasi sebagai pengingat. Dengan mendapatkan notifikasi tersebut, sebaiknya kamu bisa langsung melakukan pembayaran tepat waktu dan menghindari dikenakan denda keterlambatan agar kualitas kredit kamu tetap terjaga dengan baik.
Bisa, kamu bisa melunasi tagihan PayLater lebih awal.
Maaf, kamu tidak bisa mengubah hari jatuh tempo. Jatuh tempo adalah 30 hari sejak transaksi berhasil diverifikasi dan diatur otomatis oleh sistem. (Untuk setiap tanggal transaksi 29-31, maka jatuh tempo akan tetap tanggal 28 setiap bulannya)
Pembayaran tagihan kontrak pembiayaan milik Indodana Finance dan Indodana Fintech akan diarahkan ke 2 nomor akun VA yang berbeda. Dengan demikian, pembayaran atas tagihan kontrak pembiayaan yang bisa dilakukan bersama hanya berlaku pada kontrak-kontrak di bawah 1 entitas yang sama.

Kendala Seputar Pembayaran

Jika terlambat membayar tagihan, kamu akan dikenakan biaya keterlambatan.
Tanggal Jatuh Tempo tidak akan berubah, akan tetapi kami sarankan kepada kamu untuk membayar di hari kerja untuk menghindari keterlambatan.
  • Pembayaran tagihan maksimal dilakukan pada tanggal jatuh tempo.
  • Kamu akan dihubungi terus menerus oleh tim penagihan kami untuk mengingatkan melakukan pembayaran tagihan.
  • Kegagalan pembayaran akan dikenakan biaya keterlambatan sesuai dengan kebijakan yang berlaku di Indodana Finance dan tertera pada kontrak pinjaman.
  • Kegagalan pembayaran juga akan mempengaruhi kualitas kredit kamu yang dapat mempengaruhi pengajuan pinjaman berikutnya di Indodana Finance ataupun di institusi keuangan lainnya.

Jika kamu mengalami masalah ini, silakan e-mail ke CS Indodana Finance di cs@indodanafinance.com dengan Subject: “Verifikasi Pembayaran” dan menyertakan data sebagai berikut:

  • Nama Lengkap
  • Nomor Telepon
  • Permasalahan
  • Screenshot Tagihan yang Bermasalah
  • Jumlah Pembayaran
  • Bukti Pembayaran

Untuk menindaklanjuti masalah ini silahkan menunggu 1x24 jam setelah pembayaran dilakukan sebelum menghubungi CS Indodana Finance. Sebagai informasi, terdapat beberapa penyebab Pulsa dan/atau Paket Data belum kamu terima, antara lain:

  1. Respon dari Operator / Provider lama karena traffic dari pengguna tinggi.
  2. Nomor yang kamu masukkan adalah nomor yang salah, tidak aktif atau nomor pasca bayar.
  3. Kesalahan teknis dari sistem.
Untuk kendala tagihan tidak muncul, mohon periksa kembali ID pelanggan kamu. Apabila nomor yang kamu masukkan sudah sesuai, silahkan menghubungi CS Indodana Finance kembali untuk kami lakukan pengecekan lebih lanjut.
Pembayaran tagihan maksimal di tanggal jatuh tempo untuk menghindari dikenakannya denda keterlambatan dan menjaga kualitas kredit kamu. Jika terjadi kesulitan pembayaran dapat dikomunikasikan tanggal pembayaran kamu dengan tim penagihan Indodana Finance dan tetap dengan resiko dikenakannya denda keterlambatan.
Untuk kendala tagihan masih muncul setelah transaksi berhasil, mohon periksa kembali ID pelanggan kamu. Apabila ID yang kamu masukkan sudah sesuai dan sudah konfirmasi dengan penyedia jasa layanan, silakan menghubungi CS Indodana Finance kembali untuk kami lakukan pengecekan lebih lanjut. Mohon dapat menyertakan bukti tagihan atau konfirmasi dari masing-masing penyedia jasa layanan.

Proses / Penggunaan Referral

Jumlah saldo referral akan dijumlahkan dan ditambah ke akun Pengundang setiap bulan pada tanggal 30.
Kamu bisa menarik bonus dengan menu "Tarik dana", lalu diisi informasi berikut seperti: pilih nama bank yang akan di transfer, nomor rekening, nama pemegang rekening dan jumlah penarikan bonus. Setelah selesai pengisian informasinya, klik "Tarik dana" dan bonus akan di proses oleh Indodana Finance dan transfer ke rekening sesuai informasi yang telah di isi.

Ketentuan Referral

Tidak, kamu bisa mengundang teman sebanyak-banyaknya untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar.
Tidak, pemakaian kode referral bisa di kapan saja.

Kendala Login

Jika kamu lupa PIN Indodana Finance kamu ketika login, silakan klik “Lupa PIN” pada bagian dibawah tombol "Lanjutkan" untuk mereset ulang nomor PIN kamu. Selalu berhati-hati untuk tidak memberikan PIN dan detail akun lainnya kepada siapapun.
Jika akun terblokir muncul dihalaman login pada aplikasi Indodana Finance dapat terjadi karena pengiriman kode otp saat login sudah mencapai batas maksimal dan disarankan untuk menunggu rentang waktu 1 jam untuk mencoba login kembali.

Pengaturan Akun

Kamu dapat mengganti alamat tempat tinggalmu di Indodana Finance melalui langkah-langkah berikut:
  1. Klik Akun pada ujung kanan bawah.
  2. Klik tombol Edit.
  3. Klik Ubah Profil.
  4. Klik Alamat.
  5. Ketik nama jalan/ bangunan/ perumahan dari alamatmu dan klik pilihan alamat yang paling tepat yang tersedia.
  6. Tambahkan detail alamatmu serta pastikan data data alamat (provinsi, kota, kecamatan, kelurahan, kode pos) telah terisi. Lalu Kamu dapat mengisi data yang masih belum terisi apabila ada data yang belum terisi.
  7. Klik simpan.
  8. Masukkan nomor induk kependudukan (KTP), dan nama ibu kandung untuk konfirmasi perubahan nomor handphone.
  9. Pastikan data kamu telah mengisi data kamu dengan benar, lalu klik Simpan lalu klik Ya Sudah Benar dan Masukkan PIN mu untuk konfirmasi perubahan alamat.
  1. Klik ikon Akun pada ujung kanan bawah.
  2. Klik tombol Edit.
  3. Klik Ubah Profil.
  4. Masukkan email terbaru pada bagian Email.
  5. Masukkan nomor induk kependudukan (KTP), dan nama ibu kandung untuk konfirmasi perubahan nomor handphone.
  6. Pastikan data kamu telah mengisi data kamu dengan benar, lalu klik Simpan lalu klik Ya Sudah Benar dan Masukkan PIN mu untuk konfirmasi perubahan email. (Khusus pengguna iOS, verifikasi email dengan klik link yang telah dikirim ke email terbaru)
  1. Klik ikon Akun pada ujung kanan bawah.
  2. Klik tombol Edit.
  3. Klik Ubah Profil.
  4. Masukkan nomor handphone terbaru pada bagian Nomor Handphone
  5. Masukkan nomor induk kependudukan (KTP), dan nama ibu kandung untuk konfirmasi perubahan nomor handphone.
  6. Pastikan data kamu telah mengisi data kamu dengan benar, lalu klik Simpan lalu klik Ya Sudah Benar dan Masukkan kode OTP untuk konfirmasi perubahan nomor handphone.

Perubahan nomor handphone dapat dilakukan terhitung 3 bulan sejak pengkinian data terakhir dilakukan.

Jika nomor handphone gagal karena sudah terdaftar di akun lain, maka kamu harus melakukan pergantian nomor handphone melalui layanan CS kami. Silakan hubungi tim kami melalui aplikasi Indodana Finance atau email cs@indodanafinance.com.

  • Segera melaporkan kepada Indodana Finance untuk dibantu proses pemblokiran nomor handphone yang terdaftar agar akun Indodana Finance aman dan tidak dapat diakses oleh orang lain.
  • Jika sudah mendapatkan perangkat / handphone pengganti dengan nomor handphone yang sama, dapat mengajukan permohonan pengaktifan kembali.
  • Namun jika nomor handphone kamu berubah, kamu dapat melakukan permintaan perubahan nomor handphone melalui customer service Indodana Finance.

Dengan menon-aktifkan akun Indodana Finance, kamu tidak akan dapat:

  1. Masuk ke dalam aplikasi Indodana Finance.
  2. Mengajukan PayLater di Indodana Finance.
  3. Mengajukan PayLater di berbagai mitra Indodana Finance: Tiket & Blibli.
  4. Memakai limit PayLater-mu di Indodana Finance maupun mitra PayLater Indodana Finance lainnya.
  5. Menerima pesan melalui email dan SMS dari Indodana Finance.

Pastikan kamu membaca dengan seksama ketentuan ini sebelum mengajukan deaktivasi akun. Prosedur ini hanya dapat dilakukan jika kamu tidak memiliki tagihan aktif di:

  1. Indodana Finance
  2. Blibli Tiket PayLater by Indodana Finance

Jika kamu masih memiliki tagihan aktif, silakan lunasi terlebih dahulu untuk melanjutkan proses deaktivasi akun Indodana Financemu. Untuk memblokir/menonaktifkan akun, silakan hubungi CS Indodana Finance melalui (021) 4059 5888 atau email ke cs@indodanafinance.com, dengan melampirkan beberapa hal berikut:

  • Nama Lengkap sesuai KTP terdaftar:
  • Nomor Induk KTP terdaftar:
  • Nama Ibu Kandung:
  • Nomor Handphone yang terdaftar:
  • Email yang terdaftar:
  • Selfie dengan KTP
  • Alasan memblokir akun:

Proses validasi data dan pengecekan akan membutuhkan waktu kurang lebih 5 hari kerja (tidak termasuk tanggal merah, Sabtu & Minggu).

Belanja di Tokopedia

Belanja di Tokopedia merupakan layanan dimana kamu bisa bayar belanjaanmu di Tokopedia dengan limit Indodana Finance-mu. Cukup masukkan nomor virtual account Bank Permata yang didapatkan dari akun Tokopedia-mu di aplikasi Indodana Finance.
Berikut cara melakukan transaksi Belanja di Tokopedia:
  1. Checkout transaksi Kamu di Tokopedia dengan ketuk tombol Beli.
  2. Ketuk tombol Pilih Pembayaran.
  3. Ketuk Lihat Semua pada metode pembayaran, lalu Pilih Permata Virtual Account.
  4. Selesaikan transaksimu dengan ketuk Bayar, lalu salin nomor Virtual Account Permata.
  5. Buka aplikasi Indodana Finance. Masuk ke menu Belanja di Tokopedia dan tempel nomor Virtual Account (VA) Permata.
  6. Pilih kategori transaksi dan masukkan total pembayaran Kamu di Tokopedia.
  7. Pilih tenor yang tersedia dan ketuk Bayar.
Saat ini layanan Belanja di Tokopedia hanya tersedia untuk user tertentu yang terpilih oleh Indodana Finance.
Saat ini kamu belum bisa menggunakan nomor virtual account selain nomor virtual account dari Bank Permata. Kamu hanya bisa menggunakan nomor virtual account dari Bank Permata untuk layanan Belanja di Tokopedia.

Bunga dan biaya yang dikenakan untuk layanan Belanja di Tokopedia sama dengan transaksi lainnya menggunakan Indodana Finance. Untuk tenor 1 bulan tidak ada interest rate (0%), sedangkan untuk tenor 3-12 bulan dikenakan bunga 3% flat setiap bulan. Selain itu, terdapat admin fee 1% atau minimum Rp1.000.

Silahkan buka FAQ Transaksi Online untuk mengetahui lebih lanjut mengenai bunga dan biaya layanan yang harus dibayarkan oleh pengguna Indodana Finance.

Tanggal jatuh tempo tagihan Belanja di Tokopedia kamu dapat dilihat pada halaman Tagihan dalam aplikasi Indodana Finance.
Jika transaksi Tokopedia kamu dibatalkan, kamu dapat melakukan pembatalan secara manual di aplikasi Indodana Finance untuk dapat mengembalikan limit kamu. Ikuti langkah-langkah berikut untuk membatalkan transaksi kamu:
  1. Pastikan transaksi di akun Tokopedia Kamu sudah dibatalkan (sendiri, oleh seller, atau dari sistem).
  2. Pastikan nominal belanja sudah masuk ke saldo refund Tokopedia Kamu. Transfer nominal tersebut dari saldo refund Tokopedia ke Bank / e-wallet kamu terlebih dahulu.
  3. Masuk ke halaman pembatalan transaksi di aplikasi Indodana Finance, ketuk tombol batalkan transaksi.
  4. Ketuk batalkan transaksi di popup.
  5. Transfer jumlah uang sesuai instruksi dari Bank / e-wallet Kamu ke VA / e-wallet Indodana Finance dalam 1x24 jam setelah permintaan pembatalan.
  6. Indodana Finance akan memproses pembatalan.

Belanja di Shopee

Belanja di Shopee merupakan layanan dimana kamu bisa bayar belanjaanmu di Shopee dengan limit Indodana Finance-mu. Cukup masukkan nomor virtual account Bank Permata yang didapatkan dari akun Shopee-mu di aplikasi Indodana Finance.
Berikut cara melakukan transaksi Belanja di Shopee:
  1. Checkout transaksi Kamu di Shopee dengan ketuk tombol Checkout.
  2. Ketuk bagian metode pembayaran, lalu pada bagian Transfer Bank, pilih Bank Permata, lalu ketuk tombol Konfirmasi.
  3. Selesaikan transaksimu dengan ketuk Buat Pesanan. Jika nomor virtual account yg muncul bukan no. telepon kamu di Indodana Finance, maka ketuk salin.
  4. Buka aplikasi Indodana Finance. Masuk ke menu Belanja di Shopee, dan nomor virtual account secara otomatis terisi nomor telepon kamu. Jika nomor berbeda, silakan masukkan nomor yang tertera di Shopee.
  5. Pilih kategori transaksi, lalu Ketuk LANJUT dan selesaikan transaksi Kamu.
Saat ini layanan Belanja di Shopee hanya tersedia untuk user tertentu yang terpilih oleh Indodana Finance.
Saat ini kamu belum bisa menggunakan nomor virtual account selain nomor virtual account dari Bank Permata. Kamu hanya bisa menggunakan nomor virtual account dari Bank Permata untuk layanan Belanja di Shopee.
Bunga dan biaya yang dikenakan untuk layanan Belanja di Shopee sama dengan transaksi lainnya menggunakan Indodana Finance. Untuk tenor 1 bulan tidak ada interest rate (0%), sedangkan untuk tenor 3-12 bulan dikenakan bunga 3% flat setiap bulan. Selain itu, terdapat admin fee 1% atau minimum Rp1.000.

Silahkan buka FAQ Transaksi Online untuk mengetahui lebih lanjut mengenai bunga dan biaya layanan yang harus dibayarkan oleh pengguna Indodana Finance.

Tanggal jatuh tempo tagihan Belanja di Shopee kamu dapat dilihat pada halaman Tagihan dalam aplikasi Indodana Finance.
Jika transaksi Shopee kamu dibatalkan, kamu dapat melakukan pembatalan secara manual di aplikasi Indodana Finance untuk dapat mengembalikan limit kamu. Ikuti langkah-langkah berikut untuk membatalkan transaksi kamu:
  1. Pastikan transaksi yang kamu bayar pakai Indodana Finance di Shopee sudah dibatalkan (sendiri, oleh seller, atau dari sistem) dan dana telah dikembalikan.
  2. Kembali ke aplikasi Indodana Finance, ketuk tombol batalkan transaksi di atas.
  3. Ketuk batalkan transaksi di popup.
  4. Pilih metode pembayaran yang kamu inginkan dan lanjutkan pembayaran sesuai instruksi.
  5. Indodana Finance akan memproses pembatalan.

Belanja di Lazada

Belanja di Lazada merupakan layanan dimana kamu bisa bayar belanjaanmu di Lazada dengan limit Indodana Finance-mu. Cukup masukkan nomor virtual account Bank BRI yang didapatkan dari akun Lazada-mu di aplikasi Indodana Finance.
Berikut cara melakukan transaksi Belanja di Lazada:
  1. Checkout transaksi Kamu di Lazada dengan ketuk tombol Check out.
  2. Pada bagian pilih metode pembayaran, ketuk Lihat Semua Metode, lalu ketuk Bank Transfer, dan pilih Bank BRI.
  3. Selesaikan transaksimu dengan ketuk Buat Pesanan, lalu salin (copy) nomor virtual account yang tertera.
  4. Buka aplikasi Indodana Finance. Masuk ke menu Belanja di Lazada, dan tempel (paste) kode yang tertera di Lazada.
  5. Pilih kategori transaksi dan masukkan nominal transaksi, lalu Ketuk LANJUT dan selesaikan transaksi Kamu.
Saat ini layanan Belanja di Lazada hanya tersedia untuk user tertentu yang terpilih oleh Indodana Finance.
Saat ini kamu belum bisa menggunakan nomor virtual account selain nomor virtual account dari Bank BRI. Kamu hanya bisa menggunakan nomor virtual account dari Bank BRI untuk layanan Belanja di Lazada.
Tanggal jatuh tempo tagihan Belanja di Lazada kamu dapat dilihat pada halaman Tagihan dalam aplikasi Indodana Finance.
Jika transaksi Lazada kamu dibatalkan, kamu dapat melakukan pembatalan secara manual di aplikasi Indodana untuk dapat mengembalikan limit kamu. Ikuti langkah-langkah berikut untuk membatalkan transaksi kamu:
  1. Pastikan transaksi yang kamu bayar pakai Indodana Finance di Lazada sudah dibatalkan (sendiri, oleh seller, atau dari Lazada) dan dana telah dikembalikan.
  2. Kembali ke aplikasi Indodana Finance, ketuk tombol batalkan transaksi di atas.
  3. Ketuk batalkan transaksi di popup.
  4. Pilih metode pembayaran yang kamu inginkan dan lanjutkan pembayaran sesuai instruksi.
  5. Indodana Finance akan memproses pembatalan.

Belanja di TikTok

Belanja di TikTok merupakan layanan dimana kamu bisa bayar belanjaanmu di TikTok dengan limit Indodana Finance-mu. Cukup masukkan nomor virtual account Bank BRI yang didapatkan dari akun TikTok-mu di aplikasi Indodana Finance.
Berikut cara melakukan transaksi Belanja di TikTok:
  1. Checkout transaksi Kamu di TikTok dengan ketuk tombol Check out.
  2. Ketuk bagian metode pembayaran, lalu pada bagian Transfer Bank, pilih Bank BRI, lalu ketuk tombol Konfirmasi.
  3. Selesaikan transaksimu dengan ketuk Buat Pesanan, lalu ketuk Salin kode.
  4. Buka aplikasi Indodana Finance. Masuk ke menu Belanja di TikTok, dan tempel (paste) kode yang tertera dari TikTok.
  5. Pilih kategori transaksi dan masukkan nominal transaksi, lalu Ketuk LANJUT dan selesaikan transaksi Kamu.
Saat ini layanan Belanja di TikTok hanya tersedia untuk user tertentu yang terpilih oleh Indodana Finance.
Saat ini kamu belum bisa menggunakan nomor virtual account selain nomor virtual account dari Bank BRI. Kamu hanya bisa menggunakan nomor virtual account dari Bank BRI untuk layanan Belanja di TikTok.
Tanggal jatuh tempo tagihan Belanja di TikTok kamu dapat dilihat pada halaman Tagihan dalam aplikasi Indodana Finance.
Bunga dan biaya yang dikenakan untuk layanan Belanja di TikTok sama dengan transaksi lainnya menggunakan Indodana Finance. Untuk tenor 1 bulan tidak ada interest rate (0%), sedangkan untuk tenor 3-12 bulan dikenakan bunga 3% flat setiap bulan. Selain itu, terdapat admin fee 1% atau minimum Rp1.000.

Silahkan buka FAQ Transaksi Online untuk mengetahui lebih lanjut mengenai bunga dan biaya layanan yang harus dibayarkan oleh pengguna Indodana Finance.

Jika transaksi TikTok kamu dibatalkan, kamu dapat melakukan pembatalan secara manual di aplikasi Indodana Finance untuk dapat mengembalikan limit kamu. Ikuti langkah-langkah berikut untuk membatalkan transaksi kamu:
  1. Pastikan transaksi yang kamu bayar pakai Indodana Finance di TikTok sudah dibatalkan (sendiri, oleh seller, atau dari TikTok) dan dana telah dikembalikan.
  2. Kembali ke aplikasi Indodana Finance, ketuk tombol batalkan transaksi di atas.
  3. Ketuk batalkan transaksi di popup.
  4. Pilih metode pembayaran yang kamu inginkan dan lanjutkan pembayaran sesuai instruksi.
  5. Indodana Finance akan memproses pembatalan.

Belanja di Zalora

Belanja di Zalora merupakan layanan dimana kamu bisa bayar belanjaanmu di Zalora dengan limit Indodana Finance-mu. Cukup masukkan nomor virtual account Bank Permata yang didapatkan dari akun Zalora-mu di aplikasi Indodana Finance.
Berikut cara melakukan transaksi Belanja di Zalora:
  1. Checkout transaksi Kamu di Zalora dengan ketuk tombol Check out.
  2. Ketuk bagian metode pembayaran, lalu pada bagian Transfer Bank, pilih Bank Permata, lalu ketuk tombol Konfirmasi.
  3. Selesaikan transaksimu dengan ketuk Buat Pesanan, lalu ketuk Salin kode.
  4. Buka aplikasi Indodana Finance. Masuk ke menu Belanja di Zalora, dan tempel (paste) kode yang tertera dari Zalora.
  5. Pilih kategori transaksi dan masukkan nominal transaksi, lalu Ketuk LANJUT dan selesaikan transaksi Kamu.
Saat ini layanan Belanja di Zalora hanya tersedia untuk user tertentu yang terpilih oleh Indodana Finance.
Saat ini kamu belum bisa menggunakan nomor virtual account selain nomor virtual account dari Bank Permata. Kamu hanya bisa menggunakan nomor virtual account dari Bank Permata untuk layanan Belanja di Zalora.
Tanggal jatuh tempo tagihan Belanja di Zalora kamu dapat dilihat pada halaman Tagihan dalam aplikasi Indodana Finance.
Bunga dan biaya yang dikenakan untuk layanan Belanja di Zalora sama dengan transaksi lainnya menggunakan Indodana Finance. Untuk tenor 1 bulan tidak ada interest rate (0%), sedangkan untuk tenor 3-12 bulan dikenakan bunga 3% flat setiap bulan. Selain itu, terdapat admin fee 1% atau minimum Rp1.000.

Silahkan buka FAQ Transaksi Online untuk mengetahui lebih lanjut mengenai bunga dan biaya layanan yang harus dibayarkan oleh pengguna Indodana Finance.

Jika transaksi Zalora kamu dibatalkan, kamu dapat melakukan pembatalan secara manual di aplikasi Indodana Finance untuk dapat mengembalikan limit kamu. Ikuti langkah-langkah berikut untuk membatalkan transaksi kamu:
  1. Pastikan transaksi yang kamu bayar pakai Indodana Finance di Zalora sudah dibatalkan (sendiri, oleh seller, atau dari Zalora) dan dana telah dikembalikan.
  2. Kembali ke aplikasi Indodana Finance, ketuk tombol batalkan transaksi di atas.
  3. Ketuk batalkan transaksi di popup.
  4. Pilih metode pembayaran yang kamu inginkan dan lanjutkan pembayaran sesuai instruksi.
  5. Indodana Finance akan memproses pembatalan.

Belanja di Agoda

Belanja di Agoda merupakan layanan dimana kamu bisa bayar belanjaanmu di Agoda dengan limit Indodana Finance-mu. Cukup masukkan nomor virtual account Bank Mandiri yang didapatkan dari akun Agoda-mu di aplikasi Indodana Finance.
Berikut cara melakukan transaksi Belanja di Agoda:
  1. Selesaikan pesanan kamu dan masuk ke menu pembayaran.
  2. Pada metode pembayaran, ketuk Lainnya dan pilih Bank Mandiri. Ketuk tombol Pesan Sekarang di bagian bawah.
  3. Ketuk ikon salin pada virtual Account Number.
  4. Buka aplikasi Indodana Finance. Masuk ke menu Belanja di Agoda, dan tempel (paste) kode yang tertera dari Agoda.
  5. Masukkan nominal transaksi, lalu ketuk LANJUT dan selesaikan transaksi kamu.
Saat ini layanan Belanja di Agoda hanya tersedia untuk user tertentu yang terpilih oleh Indodana Finance.
Saat ini kamu belum bisa menggunakan nomor virtual account selain nomor virtual account dari Bank Mandiri. Kamu hanya bisa menggunakan nomor virtual account dari Bank Mandiri untuk layanan Belanja di Agoda.
Tanggal jatuh tempo tagihan Belanja di Agoda kamu dapat dilihat pada halaman Tagihan dalam aplikasi Indodana Finance.
Bunga dan biaya yang dikenakan untuk layanan pesanan di Agoda sama dengan transaksi lainnya menggunakan Indodana Finance. Untuk tenor 1 bulan tidak ada interest rate (0%), sedangkan untuk tenor 3-12 bulan dikenakan bunga 3% flat setiap bulan. Selain itu, terdapat admin fee 1% atau minimum Rp1.000.

Silahkan buka FAQ Transaksi Online untuk mengetahui lebih lanjut mengenai bunga dan biaya layanan yang harus dibayarkan oleh pengguna Indodana Finance.

Jika transaksi Agoda kamu dibatalkan, kamu dapat melakukan pembatalan secara manual di aplikasi Indodana Finance untuk dapat mengembalikan limit kamu. Ikuti langkah-langkah berikut untuk membatalkan transaksi kamu:
  1. Pastikan transaksi yang kamu bayar pakai Indodana Finance di Agoda sudah dibatalkan (sendiri, oleh seller, atau dari Agoda) dan dana telah dikembalikan.
  2. Kembali ke aplikasi Indodana Finance, ketuk tombol batalkan transaksi di atas.
  3. Ketuk batalkan transaksi di popup.
  4. Pilih metode pembayaran yang kamu inginkan dan lanjutkan pembayaran sesuai instruksi.
  5. Indodana Finance akan memproses pembatalan.