tokopedia
Makanan & Minuman, Bayi & Anak, Perkakas, Marketplace, Pulsa & Voucher, Elektronik, Otomotif & Olahraga, Pakaian & Aksesoris, Kebutuhan Rumah, Kesehatan & Kecantikan
Tokopedia adalah salah satu pusat belanja online terbesar di Indonesia, menyediakan berbagai kebutuhan dari produk rumah tangga, elektronik, dan lainnya.

Promo tokopedia

01 Des 21 - 24 Des 21
01 Des 21 - 24 Des 21
01 Des 21 - 24 Des 21
01 Des 21 - 24 Des 21
01 Des 21 - 24 Des 21
01 Des 21 - 24 Des 21
01 Des 21 - 07 Des 21
01 Des 21 - 24 Des 21
01 Des 21 - 31 Des 21
01 Des 21 - 24 Des 21
01 Des 21 - 31 Des 21
01 Des 21 - 31 Des 21

Mitra Tokopedia dan Indodana PayLater

Indodana bekerjasama dengan Tokopedia untuk memberikan layanan kredit digital yang bisa digunakan untuk memudahkan transaksi belanja Anda. Indodana Paylater merupakan metode pembayaran baru yang memberikan kemudahan kepada penggunanya ketika berbelanja. Dengan menjadi pengguna Indodana Paylater, Anda akan merasakan pengalaman berbelanja dan pembayaran transaksi dengan lebih cepat dan juga aman.

Selain itu, layanan Indodana Paylater juga mampu membuat proses transaksi di Tokopedia menjadi lebih nyaman dan praktis karena bisa menyelesaikan pembayaran melalui layar smartphone. Semua pengeluaran belanja Anda saat ini bisa dibayar belakangan, tanpa harus ribet mengurus akses kartu kredit. Dengan waktu pembayaran yang bisa disesuaikan sendiri, Indodana Paylater pasti mampu membuat pengalaman berbelanja menjadi lebih menyenangkan.

Sebagian besar masyarakat Indonesia pasti tahu bahwa Tokopedia adalah sebuah e-commerce terdepan dan terkemuka saat ini. Namun, masih sedikit yang memahami bahwa Tokopedia sebenarnya adalah perusahaan teknologi Indonesia yang mengemban misi untuk mencapai pemerataan ekonomi secara digital.

Hingga saat ini, layanan e-commerce Tokopedia telah menjangkau 99 persen kecamatan di Indonesia dan telah memiliki lebih dari 100 juta pengguna aktif setiap bulannya. Selain itu, terdapat setidaknya 11 juta penjual yang aktif menjajakan produknya di e-commerce tersebut dan lebih dari 86 persen di antaranya adalah pebisnis baru.

Semenjak awal berdirinya di tahun 2009, Tokopedia telah berhasil memberi segudang dampak positif terhadap perekonomian Indonesia. Beberapa bukti keberhasilan Tokopedia adalah pemberdayaan 90 persen penjual dalam skala mikro, meningkatkan penjualan hingga 133 persen, hingga mendorong inklusi keuangan Indonesia.

Indodana adalah sebuah perusahaan fintech yang sistem keamanan dan kenyamanan layanannya tak perlu diragukan lagi. Hal ini terbukti dengan diberikannya status terdaftar dan izin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan atau OJK selaku dewan pengawas seluruh aktivitas jasa keuangan di Indonesia.

Sebagai salah satu perusahaan fintech terkemuka di Indonesia, Indodana menawarkan beberapa jenis produk keuangan berbasis digital yang siap digunakan oleh masyarakat untuk mengatasi berbagai masalah keuangan. Beberapa layanan keuangan yang ditawarkan oleh Indodana adalah pendanaan, kredit online, dan PayLater atau cicilan tanpa kartu kredit.

Mengenai layanan Indodana PayLater, terdapat sederet keuntungan yang pasti bisa didapatkan oleh penggunanya. Di antaranya adalah proses pengajuan ringan, bebas berbelanja kebutuhan apa pun dan melunasi tagihannya belakangan, dan terlindungi dengan teknologi keamanan terdepan.

Sebagai e-commerce terpopuler dan perusahaan fintech ternama di Indonesia, kabar masuknya layanan Indodana PayLater pada Tokopedia tentu membawa angin segar bagi para penikmat belanja online.

Pasalnya, kehadiran fitur pembayaran tersebut akan mampu meningkatkan layanan, baik dari pihak Tokopedia maupun Indodana, memudahkan transaksi berbelanja, serta pemerataan ekonomi digital sekaligus meningkatkan inklusi finansial di Indonesia. Dengan menjadi pengguna Indodana PayLater pada e-commerce Tokopedia, kamu bisa:

  • Bebas berbelanja dan membayar tagihannya di kemudian hari.
  • Limit yang bisa didapatkan juga terbilang tinggi, yakni mulai dari 500 ribu hingga 25 juta Rupiah.
  • Jika memutuskan untuk membatalkan kontrak, asalkan terjadi sebelum 30 hari, pengguna tidak akan dikenakan biaya apapun, Namun, jika pembatalan kontrak terjadi setelah 30 hari, maka pengguna akan dikenakan biaya bunga, admin, dan juga denda keterlambatan.

Untuk bisa menggunakan layanan Indodana PayLater saat berbelanja online di Tokopedia, kamu perlu melakukan pendaftaran saat memilih fitur pembayaran tersebut. Atau, kamu juga bisa mengajukan terlebih dahulu fitur pembayaran tersebut pada aplikasi Indodana agar bisa mendapatkan plafon atau limit kredit. Setelah itu, barulah fitur pembayaran Indodana PayLater bisa dengan bebas digunakan untuk berbelanja produk kebutuhan apapun pada e-commerce Tokopedia dan melunasi tagihan di lain waktu.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah langkah-langkah dalam melakukan pendaftaran fitur pembayaran Indodana PayLater:

  1. Unduh aplikasi Indodana melalui Playstore untuk pengguna Android, atau Appstore untuk pengguna iPhone.
  2. Pada aplikasi tersebut, Kamu akan diarahkan untuk mengisi formulir pengajuan dan melampirkan dokumen persyaratan yang dibutuhkan, seperti KTP dan foto selfie.
  3. Setelah itu, tunggu notifikasi atau pemberitahuan dari pihak Indodana mengenai proses pengajuan layanan tersebut, apakah disetujui atau tidak.
  4. Apabila pengajuan layanan tersebut diterima, Kamu bisa langsung memanfaatkan fitur Indodana PayLater untuk berbelanja secara online di e-commerce Tokopedia.

Dalam mengajukan layanan kredit online ini, kamu tentu diwajibkan untuk memenuhi sejumlah kriteria dan melampirkan beberapa dokumen. Mengenai syarat pengajuannya, calon pengguna layanan Indodana PayLater haruslah berstatus WNI atau Warga Negara Indonesia, berada di kisaran usia 20 tahun hingga 65 tahun, serta memiliki penghasilan per bulan paling tidak 3,5 juta Rupiah.

Ada pula syarat domisili dan lokasi kerja di area atau kota yang menerima layanan Indodana PayLater, yaitu:

  • Jabodetabek: Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.
  • Banten: Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang, Serang, Cilegon.
  • Jawa Barat: Bandung, Cimahi, Karawang, Cianjur, Cirebon, Garut, Purwakarta, Subang, Sumedang, Tasikmalaya, dan Sukabumi.
  • Jawa Tengah: Yogyakarta, Semarang, dan Surakarta.
  • Jawa Timur: Surabaya, Sidoarjo, Malang, Jember, dan Pasuruan.
  • Bali: Denpasar, Badung.
  • Sumatera: Batam, Palembang, Bandar Lampung, Jambi, Medan, Padang, dan Pekanbaru.
  • Kalimantan: Balikpapan, Banjarmasin, Palangkaraya, Samarinda. Sulawesi: Makassar, Manado.

Untuk bisa melakukan pengajuan, calon nasabah Indodana PayLater harus melampirkan foto KTP dan foto selfie sambil memegang KTP.

Sebelum melakukan pembayaran, pastikan Kamu sudah memiliki limit Indodana PayLater yang aktif. Jika sudah, lakukan cara berikut ini:

  1. Masukkan produk yang ingin Kamu beli ke dalam keranjang.
  2. Klik "Beli".
  3. Silakan pilih alamat pengiriman yang dituju serta jasa pengiriman yang ingin digunakan.
  4. Jika semuanya sudah sesuai, klik "Pilih Pembayaran".
  5. Pilih metode pembayaran "Indodana" dan tentukan jenis pembayarannya.
  6. Klik "Lanjut".
  7. Selanjutnya, Kamu akan diarahkan ke halaman pembayaran Indodana dan silakan masukkan nomor HP yang terdaftar dan PIN Indodana PayLatermu.
  8. Periksa kembali detail transaksi yang dilakukan. Lalu, setujui syarat dan ketentuan yang berlaku.
  9. Klik "Bayar".
  10. Masukkan kode OTP yang akan dikirimkan langsung ke nomor Kamu.
  11. Transaksi sudah selesai dan pesanan akan langsung diproses.

Untuk proses verifikasi pengajuan hingga munculnya notifikasi persetujuan biasanya memakan waktu 1 x 24 jam pada hari kerja. Dengan catatan seluruh persyaratan telah dipenuhi dan dokumen yang dilampirkan dalam kondisi yang baik serta mudah dibaca. Jika proses pengajuan layanan melebihi waktu tersebut, Kamu bisa menghubungi customer service Indodana melalui e-mail cs@indodana.com atau telepon ke nomor (021) 4059 5888.

Fitur pembayaran Indodana PayLater dapat digunakan untuk menyelesaikan hampir semua transaksi yang tersedia di Tokopedia. Beberapa kategori transaksi yang tak bisa diselesaikan dengan fitur pembayaran ini di Tokopedia adalah pembelian reksadana, top-up e-money, emas, voucher deals, zakat, donasi, tagihan kartu kredit, retribusi, pajak PBB, serta voucher game.

Untuk melakukan pembatalan transaksi Tokopedia, pengguna Indodana PayLater dapat menghubungi Pusat Resolusi dan mengajukan komplain. Apabila komplain sudah diterima dan mendapatkan persetujuan, limit kredit Indodana PayLater pengguna akan dikembalikan ke nominal yang semula.