FAQ

Pertanyaan yang sering ditanyakan

Bagaimana Jika Handphone Saya Hilang?



Jika handphone kamu hilang atau tidak bisa diakses, segera lakukan langkah-langkah berikut untuk mengamankan akun Indodana Finance:


1. Segera Laporkan ke Indodana Finance


Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah melaporkan kehilangan ke Customer Service (CS) Indodana Finance. Tim kami akan membantu untuk memblokir sementara akses ke akun kamu, khususnya yang terhubung dengan nomor handphone yang terdaftar. Dengan begitu, penyalahgunaan akun Indodana Financemu dapat dicegah.


2. Jika Sudah Mendapatkan Handphone Baru dengan Nomor yang Sama


Kalau kamu sudah mendapatkan perangkat baru dan tetap menggunakan nomor handphone yang sama, kamu bisa mengajukan permohonan aktivasi kembali akun melalui CS Indodana Finance. Setelah proses verifikasi selesai, akun kamu akan diaktifkan kembali seperti semula.


3. Jika Mengganti Nomor Handphone


Jika kamu menggunakan nomor handphone yang berbeda dari yang sebelumnya terdaftar, kamu perlu mengajukan perubahan data nomor handphone. Silakan hubungi CS Indodana Finance dan siapkan beberapa dokumen verifikasi yang mungkin diperlukan, seperti:

  • KTP (sesuai dengan akun terdaftar).
  • Foto selfie dengan KTP.
  • Alasan penggantian nomor.

Setelah verifikasi berhasil, nomor baru kamu akan di-update dalam sistem dan kamu bisa kembali mengakses akun seperti biasa.


Untuk pertanyaan lebih lanjut, silakan cek halaman FAQ Indodana Finance.