FAQ

Pertanyaan yang sering ditanyakan

Apa yang Harus Dilakukan Jika Transaksi Tokopedia dengan Indodana PayLater Dibatalkan atau Ingin Saya Batalkan?



Jika transaksi yang kamu lakukan di Tokopedia menggunakan Indodana PayLater dibatalkan—baik oleh kamu sendiri, penjual, atau oleh sistem—ada beberapa langkah yang perlu dilakukan agar limit PayLater kamu dapat dikembalikan dengan benar. Berikut panduan lengkapnya:

  1. Pertama-tama, cek status transaksi di akun Tokopedia kamu. Pastikan transaksi tersebut sudah benar-benar dibatalkan, baik oleh kamu secara manual, oleh penjual, atau karena sistem otomatis Tokopedia.
  2. Setelah pembatalan transaksi, biasanya dana yang sudah dibayarkan akan di refund ke saldo Tokopedia. Lalu, silakan pindahkan Saldo Tokopedia tersebut ke rekening bank atau dompet digital (e-wallet) yang kamu gunakan.
  3. Buka aplikasi Indodana Finance, lalu masuk ke halaman pembatalan transaksi. Temukan transaksi Tokopedia yang ingin kamu batalkan, kemudian ketuk tombol Batalkan Transaksi.
  4. Akan muncul popup konfirmasi, pilih Batalkan Transaksi kembali untuk memastikan pembatalan.
  5. Setelah mengajukan pembatalan, kamu akan menerima instruksi untuk mentransfer sejumlah uang dari rekening bank atau e-wallet kamu ke Virtual Account (VA) atau e-wallet Indodana Finance. Pastikan kamu melakukan transfer ini dalam waktu 1x24 jam setelah permintaan pembatalan diajukan.
  6. Setelah transfer dilakukan dan diverifikasi, Indodana Finance akan memproses pembatalan transaksi dan mengembalikan limit PayLater kamu sesuai dengan jumlah yang telah dibayarkan.

Catatan:

  • Pastikan mengikuti semua langkah dengan teliti agar limit PayLater kamu segera kembali dan tidak ada kendala di kemudian hari.
  • Jika mengalami kesulitan atau ada pertanyaan lebih lanjut seputar belanja di Tokopedia pakai Indodana PayLater, jangan ragu untuk menghubungi layanan pelanggan Indodana Finance.

Untuk pertanyaan lebih lanjut, silakan cek halaman FAQ Indodana Finance.