FAQ

Pertanyaan yang sering ditanyakan

Apa yang Harus Dilakukan Jika Transaksi Trip.com dengan Indodana PayLater Dibatalkan atau Ingin Saya Batalkan?



Jika transaksi Trip.com kamu dibatalkan, kamu dapat melakukan pembatalan secara manual di aplikasi Indodana Finance untuk mengembalikan limit kamu. Namun, pembatalan hanya dapat dilakukan apabila:

  1. Transaksi memiliki tenor selain 30 hari.
  2. Tanggal transaksi kurang dari 14 hari sebelum tanggal permohonan pembatalan.
  3. Pengguna belum pernah mengajukan permohonan refund untuk transaksi yang sama sebelumnya akibat kegagalan pembayaran, dan pinjaman terkait transaksi tersebut belum dibayarkan melalui skema pembayaran normal.

Jika transaksi Trip.com kamu memiliki kriteria di atas, kamu dapat melakukan pembatalan secara manual di aplikasi Indodana Finance untuk dapat mengembalikan limit kamu. Ikuti langkah-langkah berikut untuk membatalkan transaksi kamu:

  1. Pastikan transaksi yang kamu bayar pakai Indodana Finance di Trip.com sudah dibatalkan (sendiri atau dari Trip.com) dan dana telah dikembalikan.
  2. Kembali ke aplikasi Indodana Finance, ketuk tombol batalkan transaksi di atas.
  3. Ketuk batalkan transaksi di popup.
  4. Pilih metode pembayaran yang kamu inginkan dan lanjutkan pembayaran sesuai instruksi.
  5. Indodana Finance akan memproses pembatalan.

Setelah pembatalan berhasil, kamu akan menerima notifikasi di aplikasi Indodana Finance. Pastikan untuk selalu memeriksa status transaksi dan limit kamu agar tidak terjadi kesalahan atau keterlambatan proses.


Jika kamu mengalami kendala dalam proses pembatalan, jangan ragu untuk menghubungi tim Customer Service Indodana Finance agar bisa dibantu lebih lanjut.