Vivo Y51 2020 (8/128) - Titanium Sapphire
4.5 / 5
Rp 3.540.500
Garansi Resmi
Gratis Ongkir
Deskripsi Produk
Ukuran LayarIPS LCD, 6.58 inches
Kamera Belakang48 MP, f/1.8, (wide), 8 MP, f/2.2, 120˚, (ultrawide), 2 MP, f/2.4, (macro)
Kamera Depan16 MP, f/2.0, (wide)
OSAndroid 11; Funtouch 11
ProcessorQualcomm SDM665 Snapdragon 665 (11 nm)
BateraiNon-removable Li-Po 5000 mAh battery
Cicilan mulai dari
Rp 703.500
Syarat dan Ketentuan
Varian Produk
Vivo Y51 2020 (8/128) - Crystal Symphony
Rp 3.540.500
Cicilan mulai dari
Rp 703.500/bln
Review Vivo Y51 2020 (8/128) - Titanium Sapphire

Review Vivo Y51 2020

Vivo Y51

Bagi yang sedang mencari ponsel dengan harga cukup terjangkau tetapi memiliki memori penyimpanan dan RAM yang besar, Vivo Y51 mungkin bisa menjadi pilihan. Hanya dengan Rp3 jutaan saja, pengguna sudah akan mendapatkan gawai dengan penyimpanan internal 128GB dan RAM 8GB.

Bukan sekadar memiliki penyimpanan besar, gawai ini juga dibekali dengan performa yang mumpuni. Baterai yang ditanamkan pun terbilang bongsor sehingga tidak ada lagi kekhawatiran kehabisan baterai. Tapi benarkah gawai ini memang sebagus itu? Daripada menerka-nerka, simak saja ulasan lengkap Vivo Y51 2020 berikut.

Warna Vivo Y51 2020

Indodana juga menyediakan beberapa varian untuk Kredit HP Vivo ini:

Spesifikasi Vivo Y51 2020

Tabel Spesifikasi Vivo Y51 2020
TipeSmartphone
BentukBar
OSAndroid
Versi OSAndroid 11, Funtouch OS 11
SIMNano SIM/Dual SIM/Dual Standby
CPUQualcomm SDM665 Snapdragon 665 (11 nm) Octa core
Kecepatan CPU4x2.0 GHz Kryo 260 Gold & 4x1.8 GHz Kryo 260 Silver
Storage128GB
RAM8GB
Baterai5.000 mAh
Ukuran Layar6,58 inci
Resolusi LayarFHD+ 1080 x 2408 pixels
Tipe2G/3G/4G (LTE)
2GGSM B2/3/5/8
3GWCDMA B1/5/8
4G (LTE)FDD-LTE/TDD-LTE
Kamera Belakang48MP + 8MP + 2MP
Kamera Depan16 MP
Fitur dan LayananWi-Fi, Hotspot/Tethering, GPS, Bluetooth, Flash, Fingerprint Scanner, 3.5mm Headphone Jack, Triple Cameras
Dimensi dan Ukuran163.9 x 75.3 x 8.4 mm
Berat188 g

Desain Vivo Y51 2020

Desain Vivo Y51

Tidak ada kesan murahan yang terlihat saat pengguna mengeluarkan gawai dari kardus. Sekali lihat, pengguna sudah akan menemukan sebuah ponsel dengan desain yang memukau. Vivo Y51 (2020) ini terlihat seperti ponsel mewah meski harganya murah.

Kemewahan itu terpancar dari cover body bagian belakang yang terlihat berkilau. Meski menggunakan bahan polikarbonat, sentuhan akhir Vivo memang memoleskan efek 3D yang menghasilkan cover serupa kaca. Desain apik ini semakin menawan berkat penggunaan warna yang cantik dan menarik.

Tampilan luar yang menawan ini dipermanis dengan desain bodi yang begitu tipis. Meski mengusung baterai 5.000 mAh, Vivo dapat membuat gawai ini memiliki tebal 8,38 mm. Lebih tipis dibandingkan beberapa pesaingnya yang juga memiliki baterai bongsor.

Hanya ada tiga buah kamera yang diletakkan di dalam sebuah bingkai lengkap dengan lampu flash LED pada sisi belakang. Absennya pemindai sidik jari di bagian belakang bukan berarti fitur keamanan biometrik ini tidak dipasang di Vivo Y51 (2020).

Sebagai ponsel masa kini, fitur ini rupanya sudah diletakkan di sisi kanan gawai, menyatu bersama tombol daya yang berdampingan dengan pengatur volume. Hanya saja, untuk bagian depan perangkat ini tampaknya masih menggunakan poni berbentuk water drop yang dihuni kamera untuk swafoto.

Sedangkan di bagian kiri, sudah ada tiga buah slot yang bisa dipasang dual SIM sekaligus micro SD. Bagian bawah pun masih setia dihuni oleh mikrofon, speaker, jack audio, dan USB Type-C.

Layar Vivo Y51 2020

Layar Vivo Y51

Sebagai ponsel Rp3 jutaan, Vivo hanya mampu memasang panel IPS LCD pada seri ini. Layarnya sendiri cukup luas dengan diagonal 6,58 inci. Penampakan layar jadi semakin luas karena penggunaan bezel tipis dan desain poni di bagian depan.

Resolusi yang dibawakan pun sudah bisa menghadirkan gambar full HD+. Dengan begitu, aktivitas melihat video streaming sampai bermain game bisa dinikmati dengan memuaskan. Gambarnya juga tajam dan jernih.

Layar juga sudah dibekali penyaring blue light sehingga mata bisa tetap nyaman walau menatap gawai berlama-lama. Sayangnya tidak disebutkan apakah ada lapisan Corning Gorilla Glass yang dipasang. Jadi sebaiknya berikan lapisan tambahan untuk melindungi layar ponsel Anda.

Performa Vivo Y51 2020

Performa Vivo Y51

Bodi tipis dan harga miring tentu menggiurkan. Tapi bagaimana dengan kemampuan jeroannya? Tidak perlu khawatir, selain menonjolkan tampilan luar yang menarik, jeroan yang dibekalkan juga sudah mumpuni.

Chipset Qualcomm Snapdragon 665 Octa-Core dipercayai menjadi motor perangkat ini. Dengan fabrikasi 11 nm, kemampuan SoC ini sudah meningkat dibanding dengan Snapdragon 660. Terutama soal manajemen baterai yang bisa lebih hemat.

Selain itu, gawai juga sudah dibekali dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB. Kapasitas penyimpanan yang luas ini masih didukung dengan memori eksternal yang mencapai 1TB. Tentu saja dengan kombinasi tersebut gawai sudah sangat mumpuni untuk digunakan menemani aktivitas harian. Tetapi karena chipset yang dibekalkan bukan unggul di sektor game, performanya tidak akan maksimal meski juga tidak mengecewakan. Mobile Legend bisa dimainkan dengan baik, PUBG Mobile pun masih bisa berjalan meski harus puas dengan pengaturan grafis medium.

Sayangnya, perangkat tidak memiliki fitur NFC. Ketidakhadiran fitur ini coba ditutupi dengan penggunaan OS terbaru FuntouchOS 11 berbasis Android 11. Sejumlah fitur menarik pun dibekalkan sehingga pengguna akan lebih mudah dalam mengoperasikan gawai.

Kamera Vivo Y51 2020

Kamera Vivo Y51

Hampir semua seri yang dikeluarkan oleh Vivo tidak pernah mengecewakan soal urusan kamera. Di seri ini pun, Vivo sudah membekali gawai dengan tiga buah kamera yang dapat memuaskan hasrat fotografi. Berbekal kamera utama 48MP, pengguna sudah akan dimanjakan dengan hasil jepretan yang apik.

Apalagi, sejumlah fitur menarik juga turut dibawakan oleh Vivo. Tidak hanya apik saat digunakan memotret dalam kondisi cahaya cukup, perangkat juga mampu menghasilkan potret menawan saat malam.

Jika sedang ingin memotret pemandangan ataupun membuat kenangan bersama banyak orang, kamera super wide angle 8MP dapat mengambil gambar objek lebih luas. Untuk menangkap gambar objek jarak dekat, juga ada kamera makro 2MP yang bisa diandalkan.

Bagi para konten kreator, seri ini juga sudah mampu menghasilkan video yang apik. Video yang dihasilkan memiliki resolusi hingga 4K. Selain itu, ada teknologi EIS yang akan membantu pengguna mendapatkan video yang lebih stabil.

Bagi yang hobi melakukan swafoto, kamera 16MP sudah sangat bisa diandalkan. Gambar yang dihasilkan sudah apik dan layak untuk dibagikan di media sosial. Memotret malam hari pun bukan masalah karena ada fitur Super Night Selfie.

Baterai Vivo Y51 2020

Baterai Vivo Y51

Salah satu masalah yang sering membuat orang kesal adalah kehabisan baterai di saat yang tidak tepat, terutama saat bermain game. Tetapi dengan gawai ini, pengguna tidak perlu khawatir lagi berkat keberadaan baterai 5.000 mAh.

Baterai sebesar ini sudah mampu menemani pengguna bermain game lebih dari 7 jam. Agar lebih lengkap, ada juga fitur fast charging 18W dan mampu mengisi daya sampai 70 persen selama sekitar 1 jam.

Tidak hanya bongsor dan didukung fitur fast charging, perangkat ini juga memiliki kemampuan reverse charging. Jadi pengguna bisa mengisi daya perangkat lain dengan menggunakan perangkat ini.

Harga Vivo Y51 2020

Dengan kemampuan yang begitu menggoda, harga yang ditawarkan pun terbilang murah. Hanya dengan Rp3,5 jutaan Anda sudah dapat memboyongnya pulang.

Apakah Ponsel Ini Layak Dibawa Pulang?

Desain cantik dan bodi tipis yang diusung oleh seri ini tentu menarik bagi banyak orang. Apalagi meskipun tipis, perangkat memiliki performa yang mumpuni, sektor fotografi dan pengambilan video yang apik, bahkan baterai dengan kapasitas 5.000 mAh.

Para konten kreator pemula rasanya sangat sayang jika melewatkan gawai ini sebagai salah datu senjara dalam menghasilkan konten berkualitas. Penggemar fotografi ponsel, terutama yang sering berburu di luar ruangan pun dapat memilih seri ini sebagai alat bantu.

BACA SELENGKAPNYASEMBUNYIKAN DETAIL