Kredit Smartwatch Xiaomi Terbaik
placeholder
Redmi Watch 5 Active
Rp 449.000

Tentang Cicilan Xiaomi Watch dan Redmi Watch Tanpa Kartu Kredit

Nikmati layanan atau fasilitas cicilan tanpa kartu kredit untuk para pengguna aplikasi Indodana Finance supaya bisa membeli Xiaomi smartwatch secara cicilan atau kredit. Pembelian bisa dilakukan di berbagai toko online maupun offline melalui berbagai merchant yang bekerja sama dengan Indodana Finance.

Untuk kamu yang tertarik untuk kredit smartwatch Xiaomi menggunakan Indodana Finance, kamu bisa langsung unduh aplikasi Indodana Finance di Play Store atau App Store.

  • Harganya Terjangkau: Smartwatch Xiaomi menawarkan harga yang relatif lebih murah jika dibandingkan dengan merek lain. Hal ini menjadikannya pilihan menarik bagi banyak konsumen.
  • Layar yang Visualnya Jelas: Layar AMOLED pada jam tangan pintar Xiaomi memberikan tampilan yang tajam dan jernih, meski di bawah sinar matahari sekalipun.
  • Fitur Kesehatan yang Lengkap: Smartwatch dari Xiaomi sudah dilengkapi dengan sensor detak jantung, pemantauan oksigen darah, pemantauan tidur, serta fitur olahraga.
  • Desain yang Menarik: Sejumlah model jam tangan pintar dari Xiaomi mempunyai desain yang stylish, modern, serta fleksibel, sehingga cocok untuk berbagai aktivitas dan gaya.
  • Baterai yang Tahan Lama: Sejumlah model smartwatch Xiaomi dibekali baterai dengan daya tahan yang cukup lama. Bahkan ada yang sanggup bertahan hingga beberapa hari hanya dengan sekali pengisian.
  • Fitur Tambahan: Beberapa modelnya juga sudah dilengkapi fitur NFC untuk pembayaran digital, notifikasi aplikasi, hingga panggilan Bluetooth.
  • Tak Dapat Memutar Musik Secara Langsung: Smartwatch Xiaomi untuk saat ini tak mempunyai kemampuan untuk memutar musik secara langsung. Meski begitu, musik bisa diputar dari smartphone melalui Bluetooth.
  • Tak Bisa Membalas Pesan: Beberapa model jam tangan pintar Xiaomi belum mendukung fitur untuk membalas pesan langsung.
  • Strap Jam Terasa Kurang Nyaman: Sejumlah pengguna merasakan strap smartwatch pada beberapa model Xiaomi tidak begitu nyaman dipakai.
  • Fitur Kurang Lengkap: Beberapa fitur canggih seperti panggilan langsung, atau fitur penting lainnya yang ada pada smartwatch kelas atas, belum tersedia pada sejumlah model Xiaomi.
  • GPS yang Terbatas: Sayangnya, beberapa model smartwatch Xiaomi tak dilengkapi dengan GPS bawaan. Jadi, penggunanya pun perlu mengandalkan smartphone untuk melacak lokasi ketika berolahraga outdoor.

Xiaomi Inc. didirikan pada bulan April 2010 oleh pengusaha Tiongkok bernama Lei Jun. Dia adalah lulusan Universitas Wuhan yang juga mantan presiden perusahaan perangkat lunak Kingsoft.

Lei Jun bersama dengan ketujuh mitranya, para insinyur berpengalaman, lantas merintis Xiaomi. Berkantor pusat di Beijing, China, perusahaan tersebut secara konsisten terus berkembang hingga menempati peringkat teratas di antara produsen telepon pintar terkemuka di seluruh dunia.

Xiaomi awalnya dikenal sebagai produsen smartphone, namun kini telah berkembang menjadi ekosistem teknologi yang luas. Dan ini termasuk perangkat IoT, perangkat rumah pintar, TV pintar, hingga layanan internet.

Sejak Lei Jun bersama 7 co-founder lainnya mendirikan perusahaan di tahun 2010, mereka merilis antarmuka pengguna berbasis Android bernama MIUI. Kemudian di tahun 2011, Xiaomi Mi 1 menjadi smartphone pertama yang mereka rilis secara eksklusif dan online.

Pertumbuhan Xiaomi kian pesat di pasar Tiongkok pada periode 2012-2014. Xiaomi menjadi salah satu produsen ponsel pintar terbesar di negara tersebut. Selanjutnya, ekspansi mulai dilakukan ke sejumlah negara lain seperti Indonesia, India, serta beberapa pasar Asia lainnya.

Pertumbuhan eksplosif terjadi pada tahun 2014 dan Xiaomi sukses menjadi startup teknologi dengan valuasi tertinggi di dunia saat itu. Memasuki 2018, Xiaomi go public (IPO) di Bursa Efek Hong Kong dan bahkan menjadi salah satu IPO terbesar di tahun itu.

Beralih ke tahun 2020-an, Xiaomi memperluas portofolio produknya dan ini termasuk TV, wearable, router, perangkat rumah pintar, bahkan hingga perihal mobil listrik yang diumumkan rencananya 2021. Mereka juga menjadi pemain global utama dalam pasar smartphone, dan bersaing ketat dengan Samsung, Apple, serta Huawei.

Hingga akhirnya di tahun 2024-2025, Xiaomi berfokus pada pengembangan AIoT (Artificial Intelligence of Things) serta memperluas ekosistemnya secara global. Xiaomi SU7 yang merupakan mobil listrik pertama besutan mereka telah dirilis sebagai bagian dari visi dalam industri otomotif pintar.

Xiaomi dikenal dengan filosofi “inovasi untuk semua”. Ini berarti menawarkan produk berkualitas tinggi dengan harga ekonomis.

Dikenal dengan smartphone bandel yang terjangkau dan berkualitas tinggi, Xiaomi telah mengubah industri teknologi. Namun, alih-alih mengikuti buku pedoman pemasaran yang biasa seperti pada umumnya, Xiaomi mendorong pertumbuhannya melalui strategi marketing tersendiri.

Mereka menggebrak secara inovatif melalui taktik pembangunan komunitas, kelangkaan, hingga fokus mendalam pada feedback atau umpan balik dari penggunanya. Strategi ini tentunya membantu Xiaomi membangun basis penggemar setia (Mi Fans) tak hanya di Tiongkok tapi juga hingga ke mancanegara.

Xiaomi bahkan mengumumkan Motor Listrik V8 mereka juga telah memenangkan berbagai penghargaan teknologi dalam kancah internasional.

Dipinjam dari bahasa Mandarin 小米 (xiǎomǐ), yang berarti "beras kecil" atau "millet". Huruf "Mi" pada logo juga merupakan singkatan dari “Mobile Internet” alias "Internet Seluler".

Selain itu, “Mi’’ juga merujuk pada makna “Mission Impossible” atau "Misi yang Mustahil". Karena memang, pada saat Xiaomi diluncurkan, semua hal tampaknya mustahil dalam situasi saat itu. Mustahil bahwa perusahaan tersebut bisa memperoleh begitu banyak pangsa pasar ketika itu.

Logo Mi diketahui mewakili karakter 心 (xīn) yang merupakan karakter untuk “hati”, “pikiran”, “ide”, “inti”, dan “kebersihan”. Menariknya lagi, Xiaomi pun menghadirkan sejumlah sub-brand mereka, seperti Redmi, POCO, serta Mijia untuk berbagai segmen pasar.

Berikut merupakan kategori utama dari produk yang dikeluarkan oleh Xiaomi:

  • Smartphone
  • Smartwatch dan Wearables
  • Laptop dan Tablet
  • Smart Home Devices
  • Peralatan Rumah Tangga
  • Aksesoris dan Perangkat Lainnya
  • Produk Lifestyle

Untuk sekarang, layanan kredit smartwatch online tanpa DP lewat Indodana Finance bisa melayani berbagai brand berikut:

  • Apple.
  • Samsung.
  • Xiaomi.

Selain menyediakan layanan kredit smartwatch, kamu juga bisa menikmati berbagai layanan lain seperti: