Kredit HP EVERCOSS Terbaik
placeholder
Evercoss M6A (4/36)
Rp 500.000
Cicilan mulai dari
Rp 100.000/bln

Tentang Cicilan HP EVERCOSS Tanpa Kartu Kredit

Indodana sekarang ini memiliki sebuah layanan atau fasilitas cicilan tanpa kartu kredit yang memungkinkan para pengguna aplikasi untuk membeli HP Evercoss secara cicilan atau kredit. Suku bunga yang ditawarkan pada layanan kredit HP ini sangat terjangkau.

Untuk kamu yang tertarik untuk kredit HP Evercoss menggunakan Indodana, kamu bisa langsung unduh aplikasi kredit HP Indodana di Play Store atau App Store.

Sebagai brand yang sudah berpengalaman selama belasan tahun, Evercoss memiliki sejumlah keunggulan. Berikut beberapa di antaranya.

  • Harga Ramah Kantong

    Nilai plus dari perangkat ini adalah harga yang ditawarkan sangat ramah kantong. Ponsel yang ditawarkan bahkan banyak yang harganya hanya berkisar ratusan ribu. Tetapi, tentu saja harga yang murah juga berarti spesifikasi yang dibekalkan lebih terbatas.

  • Usung Desain yang Apik

    Sebagai brand yang banyak merilis ponsel murah, Evercoss dihadirkan dengan desain yang tetap menarik di kelasnya. Desain yang diusung selalu berusaha mengikuti perkembangan zaman dan disesuaikan dengan tren terbaru.

  • Dilengkapi Berbagai Fitur Menarik

    Meskipun harga yang ditawarkan terjangkau, Evercoss berusaha menghadirkan fitur-fitur menarik di setiap ponsel yang dirilis. Misalnya saja keberadaan dua hingga empat kamera di ponsel ratusan ribu hingga fingerprint untuk membuat data di perangkat lebih aman.

Dibalik segala kelebihan yang dimiliki, Evercoss juga mempunyai beberapa kekurangan. Berikut beberapa kekurangan yang mungkin ditemukan pada produk Evercoss.

  • Tawarkan Performa yang Kurang Memuaskan

    Mengingat harga yang ditawarkan sangat terjangkau, pengguna tidak bisa berharap banyak pada performa. Selain karena chipset yang diusung memang hanya untuk kelas entry level, RAM yang dibekalkan juga tergolong kecil. Jadi untuk yang membutuhkan gawai dengan performa tinggi, gawai dari brand ini tidak direkomendasikan.

  • Kamera yang Diusung Tidak Istimewa

    Evercoss memang membekali sejumlah perangkat murah miliknya dengan kamera lebih dari satu. Tetapi sayangnya, kamera yang banyak tidak berarti bahwa jepretan yang dihasilkan juga selalu memukau. Secara umum, kamera dari ponsel Evercoss memiliki kualitas yang biasa saja di kelasnya meskipun beberapa model kameranya cukup oke.

  • Update Software Minim

    Salah satu kekurangan dari banyak ponsel murah adalah update software yang minim. Evercoss pun juga menghadapi masalah yang serupa. Ada laporan dari sejumlah pengguna bahwa update software terbatas atau terlambat sehingga kemungkinan akan mengalami kesulitan akses terhadap patch keamanan atau sistem operasi terbaru.

Bagi Gen Z, nama Evercoss mungkin terdengar asing di telinga. Padahal, brand lokal ini sebenarnya sudah eksis di Indonesia sejak 2008. Namanya pun sempat masuk dalam jajaran ponsel murah populer di kalangan masyarakat Tanah Air.

Meskipun lebih dikenal sebagai produsen smartphone, di awal kemunculannya fokus utama dari perusahaan bukan ponsel pintar. Perusahaan teknologi ini awalnya hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan perangkat lunak serta perangkat keras komputer.

Namun, seiring berjalannya waktu, perusahaan terus berkembang dan melebarkan sayap ke pasar telepon seluler. Perusahaan akhirnya merilis ponsel seluler pertamanya yang dipasarkan dengan merek CROSS Mobile Phone.

Seperti kebanyakan ponsel lokal lainnya, CROSS juga hadir untuk pasar menengah ke bawah di tanah air. Hal ini terlihat dari harganya yang jauh lebih terjangkau dibanding ponsel-ponsel asal luar negeri kala itu. Strategi tersebut rupanya cukup sukses hingga membuatnya makin dikenal luas oleh masyarakat.

Setahun setelah melebarkan sayap ke pasar ponsel seluler, PT Aries Indo Global (AIG) selaku pemilik merek Cross memutuskan untuk menggantinya menjadi Evercoss. Perubahan nama ini bukan tanpa alasan. Lewat Evercoss, PT AIG berharap bisa menembus pasar internasional.

Evercoss salah satu brand lokal yang masih bisa bertahan di tengah gempuran ponsel luar negeri yang makin masif. Di masanya dulu, Evercoss pernah menjadi salah satu brand populer yang banyak dicari oleh masyarakat. Dalam perjalanan bisnisnya, Evercoss juga sempat meraih berbagai pencapaian yang membuat masyarakat makin percaya dengan kualitas produk yang dihasilkan.

Misalnya saja pada 2013, Evercoss berhasil menjual produknya hingga 1,5 juta unit setiap bulannya. Bahkan, pada kuartal satu 2015, Evercoss berhasil mencatatkan diri sebagai brand kedua penguasa pasar ponsel seluler.

Tingginya permintaan akan ponsel pintar Evercoss membuat perusahaan memutuskan untuk mendirikan pabrik di Semarang, Jawa Tengah. Pabrik dibangun agar perakitan ponsel pintar bisa lebih mudah sehingga permintaan pasar bisa terpenuhi. Selain itu, pendirian pabrik juga dimaksudkan untuk membuka lapangan kerja sebagai bagian dari rasa nasionalisme.

Sejumlah penghargaan juga pernah disabet oleh Evercoss di Tanah Air selama masa-masa kejayaannya. Misalnya, saja mendapatkan penghargaan kategori Tablet Computer dalam ajang Indonesia Original Brand (IOB) 2016.

Di tahun sebelumnya, brand lokal ini juga berhasil menyabet Best Local Smartphone dalam ajang Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2015. Penghargaan yang sama juga pernah didapat oleh Evercoss di tahun 2014. Penghargaan-penghargaan tersebut menunjukkan bahwa Evercoss berhasil menjadi salah satu brand lokal berkualitas yang tidak kalah dengan merek ternama lainnya.

Meskipun kini Evercoss kalah populer dibanding brand asal luar negeri, brand lokal satu ini sebenarnya memiliki kualitas yang bisa bersaing. Selain itu, Evercoss juga memiliki sejumlah fakta menarik. Berikut beberapa fakta-fakta menarik tentang Evercoss.

  • Pernah Berjaya dan Jadi Salah Satu Ponsel Terlaris di Indonesia

    Meskipun saat ini pasar ponsel Indonesia dikuasai oleh produk asal luar negeri, beberapa tahun lalu produk lokal seperti Evercoss pernah memiliki pangsa pasar terbanyak. Hal ini berdasarkan riset yang dilakukan oleh Counterpoint Technology Market Research sepanjang kuartal kedua tahun 2015.

    Dari hasil riset itu ditemukan bahwa pada pasar gawai secara keseluruhan (ponsel pintar dan feature phone), brand lokal ini ada di posisi puncak dengan pangsa pasar 18,5 persen. Tetapi, jika dilihat secara lebih mendalam pada pangsa pasar ponsel pintar, Evercoss berada di posisi kedua dengan jumlah 14,3 persen.

  • Pernah Jadi Sponsor Acara Nasional

    Evercoss merupakan salah satu brand lokal yang namanya pernah berjaya di Tanah Air. Popularitasnya yang begitu tinggi kala itu tidak hanya meningkatkan penjualan produk, tetapi juga membuat Evercoss dipercaya sejumlah ajang pencarian bakat untuk menjadi sponsor. Beberapa di antaranya seperti Mamamia, Indonesian Idol, serta X-Factor Indonesia.

Meskipun banyak orang yang mengenal Evercoss sebagai produsen smartphone, sebenarnya ada banyak produk lain yang juga dipasarkan. Produk lain yang juga dihadirkan untuk konsumen dari Evercoss seperti Tablet, digital tv, laptop, Chromebook, Adaptor, Mini PC, komputer desktop AIO serta alat kesehatan.

Alat kesehatan yang dipasarkan pun cukup beragam. Mulai dari masker medis, masker KN95, face shield, safety glasses, hand sanitizer, disinfektan, hingga thermogun. Sementara untuk ponsel, Evercoss menawarkan smartphone dan feature phone.

Selain menyediakan layanan kredit HP, kamu juga bisa menikmati berbagai layanan lain seperti: